Wadooohh maafkan mami, ya, ci

Christy lagi minggu ulangan umum. So.. seperti biasa, mami sudah membuat jadwal marathon belajar mencicil. Satu hari satu pelajaran, supaya nanti pas di minggu H nya, bisa enteng lah belajarnya.. :)

So, hari hari mencicil sudah berlalu, sekarang tibalah di minggu H ujian.

Jadwal Ulangan umum :

Hari 1 : Agama & PKN –> katanya sih gampang

Hari 2 : IPS & Mandarin –> kisruh belajar mandarinnya, karena maminya juga tulalit. hehehehehe 

Hari 3 : IPA & Inggris –> katanya sih bisa, dan Bahasa Inggris gak belajar, ngandalin dari tempat les Inggris aja.

Nah… persiapan hari ke 4, mami memberikan 3 lembar soal matematika, untuk persiapan…

Mami : (sebelum berangkat kantor) “Ci, ntar soalnya dibuat ya.. buat latihan ulangan besok”

Christy : “ok”

Mami : (pulang kantor, lihat di meja christy, waa… sudah dibuat sih latihannya. lumayan hehehehe. mami lalu mengecek jadwal ulangan di papan tulis. NAAAHH LOOO, kenapa tulisannya besok ulangan Bahasa Indonesia. Matematika baru lusanya. wewww.. salah belajar donk. Buru buru buat soal latihan Bahasa Indonesia)

Malamnya.. sepulang Christy dari les Inggris  dan lagi makan malam.

Mami : “Ciiii.. mami mau minta maaf dulu nih, mami ada salah sama cici”

Christy : “Hmmmhh ?” (asik makan, agak cuek aja)

Mami : “Tau ngga mami salahnya apa ?”

Christy : (menggeleng geleng kepala)

Mami : “Gini ci.. ternyata besok itu ulangan umumnya Bahasa Indonesia, bukan matematika, jadi salah belajar”

Christy : (memandang mami dengan lesu…. menghela napas panjang)

Mami : “Ya… ntar bikin soal Bahasa Indonesianya ya, cuma 20 soal kok. Besok gak usah belajar mat lagi. Oke ?”

Christy : (cengir lebar, mengangguk angguk) “Oke deh…” (melanjutkan makan)

Mami : (pheeewww.. untung anaknya ngga ngambek. hehehehehe.)

** Maap ya ci, salah baca jadwal. Untung ketahuan sebelum ulangan, kalo ngga.. waaaaaaa gak belajar donk buat ulangan umum. Good Luck ya, ci !

Leave a Reply