Ketika si kecil mengadu ke mami

Sore hari, sepulang kantor, mami baru saja memasukkan mobil ke garasi, 2 krucil sudah menunggu di pintu kawat, berteriak teriak…

Aurel & Karin :”Mamiiii…mamiiiiii.

Cepetaaannn masuk donk ke sini”

Mami :” (mambuka kaca samping mobil, masih atur posisi mobil) “Iyaaaa sebentar donk, ini khan lagi parkir mobilnya”

Setelah mami masuk, 2 krucil bergerumbul seperti biasanya… Cici CHristy lagi les mandarin, jadi gak ada di rumah

Sus Aurel :  (melapor) “Tadi siang dede nangis.. soalya dia tidur siang, ditinggal sama susnya makan, tau tau dia bangun, gak ada orang kali.. jadi nangis sekeras kerasnya, sampai phopho akong aja keluar dari kamar, kirain Aurel yang nangis di bawah.. kenceng banget soalnya”

Mami : “Nangis, de ? Kenapa ?”

Karin : (buru buru mengadu) ” Iya.. tadi dede nangis, susnya kabur !”

Mami :”Hahahahaha… gak kabur lah.. mungkin sus mau setrika baju atau cuci baju dulu. Lain kali, kalo kamu bangun gak ada orang di kamar, gak usah nangis, turun pelan pelan dari kasur, terus buka pintu, keluar kamar. Nah.. kamu panggil sus dari atas, oke ? Jangan turun tangga sendiri ya, ntar jatuh” (udah bisa sih turun tangga sendiri, tapi kalo bangun tidur, khan resiko masih ngantuk ngantuk)

Karin : (memandang mami, berusaha mengerti, lalu menengok ke tangga atas) “Itu pintunya gak ditutup” (sambil menunggu pagar yang ada di puncak tangga, memang sengaja dibuat supaya anak anak kecil gak nyelonong langsung turun sendiri kalo gak ada yang nemenin. Biasanya pintu itu ditutup kalo anaknya ada di lantai 2)

Sus Aurel ; “Khan dede dibawah, jadi pintunya gak ditutup, de”

Karin : “Susnya kabur ! susnya kabuuuuurrrr” (sambil mengaburkan diri masuk kamar cicinya)

** Sigh,…. hehehehehe anak kecil, selalu begitu. Dia masih trauma ditinggal pergi maminya lama lama, sekarang kalo mau berangkat kantor aja, pasti yang bontot sedih banget. Selalu bilang ” Mami jangan kerja, temenin dede aja, dede mau ikutttt” Padahal dulunya gak pernah gitu lho. Sejak ditinggal kemarin, dia selalu was was kalo maminya mau pergi dan dia gak diajak. Ditambah lagi mendadak susnya juga gak nampak. Komplit deh takutnya ! :)

Leave a Reply