Mandi seperti becak

Rencana ke Solo kali ini adalah, cobain naik pesawat, naik bus, naik delman dan naik becak. Hahahahaha.. mencoba berbagai alat transportasi sekaligus..

So, sore hari, anak anak sudah sibuk melongok ke luar pagar, mencari becak langganan yang biasa mangkal di ujung jalan.

Mami : “Panas, nak. Besok pagi aja baru naik becak ya… ” (matahari memang terik banget)

Anak anak : (nurut, masuk dalam rumah, hari pertama batal naik becak)

Besok paginya… selesai sarapan, anak anak sudah mangkal lagi di depan pager.

Mami : (sigh.. baru jam 6 lewat dikit, nak… masa udah mau naik becak) “Belom… mandi dulu, itu becaknya aja lagi mandi.. tuh lihat tuh”

Anak anak :(memandang ke ujung jalan, dan melihat si bapak becak memang lagi sibuk cuci becak, dengan seember air, becak di guyur guyur dan di lap)

Mami : “Ayooo pada mandi dulu, nanti baru naik becaknya, khan becaknya juga lagi mandi”

Maka berhamburan lah 3 anak buru buru rebutan masuk ke kamar mandi, supaya cepetan naik becak.

Karin : (ngotot mau mandi di dalam ember cucian baju, biar kayak bath tub kecil…)

Setelah selesai mandi, sisa air di ember masih ada

Karin : “mami.. dede mau mandinya kayak becak”

Mami : “heh ? kayak becak ?” (bingung…)

Karin : “Iya… kayak becak mandinya)

Mami : (langsung ngeh, berarti dia mau diguyut guyur pake ember, maka terpaksalah mami menangkat ember, lalu menyiramkan air ke Karin dari jarak 50 cm, hehehehe.. jadi airnya cuma menghantam badan doank, gak sampai muka dan kepala)

Karin : “Hihihihi.. hehehehehe.. asiiiiikkk, dede mandi kayak becak !”

Christy dan Aurel : (melongok di pintu kamar mandi)

Christy : “mami, nanti cici juga mau mandi kayak becak ya”

Aurel : “Aurel jugaaaaa”

Mami : (alamaaaakkk… berotot deh, angkat ember guyur anak, mana masih 3 hari dan minimal mandi 2x sehari khan.. mmmhhh.. 3x2x3 anak…bagusssssss)

Leave a Reply