Mengelabui si bapak

Karin duduk di pesawat, di kursi deket jendela. Mami ditengah, dan disebelahnya mami ada orang lain, seorang Bapak.

Pesawat sudah lepas landas… Karin mulai salah tingkah bingung mau ngapain.

Karin : “Dede mau cerita… mana bukunya ?”

Mami : (melirik ke kantong kursi, yaahhh majalahnya cuma satu dan posisinya di tempat si bapak, dan bapaknya lagi baca pula) “Main sama bear aja deh”

Karin : “Aaahhh dede mau baca, mana ceritnaya ? Mami, itu buku kuda ya ?” (sambil melihat ke arah majalah yang di pegang si bapak)

Mami : “Iya…” (kebetulan waktu berangkat, Karin khan udah lihat lihat majalah itu, dan memang gambar covernya gambar kuda, jadi dia tau lah isi majalahnya)

Karin : (dengan berani, tiba tiba memanggil si Bapak yang duduk di sebelah mami) “Pak… itu ada naganya lho !” (sambil menunjuk majalah yang dipegang si Bapak)

Bapak : (dengan sabar meladeni Karin) “Oh ya ? ada naganya ya ? Dimana ?” (sambi membalik balik lembar majalah)

Karin : “itu itu.. disitu, ada lho !”

Bapak : “Sebelah mana ya….” (sambil terus membalik halaman)

Karin : “Ada kok… dede kasih lihat ya !” (sambil menjulurkan tangannya, mengambil alih majalah dari tangan si Bapak, sibuk membuka lembaran, ceritanya sih mau kasih lihat ke Bapak)

Mami : (lhaaaa..ini khan diam diam dia sudah berhasil mentake over majalah, terus si Bapak baca apa donk ? Mana mau suruh balikin ??)

Oma : (melihat kelakuan cucunya, buru buru mengangsurkan majalah pengganti)

Bapak : “Hehehehe, gak papa bu…” (menerima majalah dari oma)

Karin : (sudah berhasil menemukan gambar naga) “Pak, ini naganya pak…ada khan ?”

Bapak : “Oh iyaaa.. bener ya, ada naganya, itu dihalaman berapa ya ? ” (sambil membalik balik lembar majalah, ke halaman yang ditunjuk karin, setelah ketemu halaman yang sama, si Bapak juga mendekatkan majalahnya ke majalah Karin) “Tuuuhh ada juga khan, naganya jadi ada dua deh”

Karin : (senang karena ditanggapi oleh si Bapak)”Naganya ada dua. Bagus ya pak… Sama ngga ?” (masih semangat mau melanjutkan pembicaraan)

Mami : (buru buru meng-cut, sebelum si Bapak jadi pusing karena diinterview sama si kecil) “Samaaa.. udah dede baca disini, Bapak juga mau baca, jangan digangguin ya”

Karin : “Dede khan mau cerita” (masih gak ngeh, kalo kebawelannya itu bisa mengganggu orang lain)

Mami : “Iyaaa.. boleh cerita kok, sini cerita sama mami ya”

Soooo… 30 menit kemudian, Karin pun sibuk bercerita ke mami, ke boneka bear, ke tas koalanya. Padahal mami nguantttuuuukk banget. hehehehehe tapi si kecil ini, diem diem ilmu nya tinggi juga, tanpa paksaan dia berhasil mendapatkan majalah yang diinginkannya. Hihihihihihi. Good job, de !

Leave a Reply