Tiada maaf bagimu

 Christy udah memasuki hari ke 4 UKKB (ulangan kenaikan kelas bersama), sore hari dia melapor ke mami…

Christy : “Mami.. tadi di kelas, dibacain nilai UKKB”

Mami : “Oh ya ? yang kemarin kemarin ulangan ? Gimana ? Bagus ngga ” (harap harap cemas. anaknya selalu bilang bisa, udah nyicil nyicil belajar juga sih.. tapi pas ulangan bisa beneran apa ngga ?”

Christy : “Bagus sih…. PKN dapet 90, terus IPS dapat 91”

Mami : “Owwww.. terus temen temen gimana ? Pada bagus bagus juga ?”

Christy : “Ada yang bagus, ada yang jelek”

Mami : “Yang bagus lagi siapa ?”

Christy : “Itu Valen, dia PKN dapat 93 deh, terus IPS nya 92”

Mami : “Owwww… dia sering dapat bagus juga ya ? Selain Valen siapa lagi yang bagus ?”

Christy : “Vanessa.. dia kayaknya ulangan IPS nya kayak Valen juga deh, 92”

Mami : “Ya yaaa….ada yang jelek ? Dapet berapa ? Dibawah KKM (nilai minimal yang distandarkan, kurang dari nilai itu, harus ulangan ulang – remedial istilahnya)”

Christy : “Ada.. vicky, dia dibawah KKM tuh”

Mami : “Owww….”

Besoknya….

Mami : “Ci, gimana hari ini bisa ulangannya ?”

Christy : “Bisa.. gampang”

Mami : “Ada dibacain nilai lagi ngga dari bu guru ?”

Christy : “ada… IPA sama Agama”

Mami : “Bagus ngga ?”

Christy : “IPA dapat 96”

Mami : (yah.. itu berarti cuma salah 1 atau 2 soal tuh. sayang banget)

Christy : “Agama dapat 100”

Mami : “heh ? 100 ? Waaaaaa.. hebat banget” (dasarrrr.. dari dulu ulangan agama dia langganan dapat 100, padahal kegerejanya males tuh. hahahahahaha…. omanya aja sampe komentar, kok jawabannya kayak anak sekolah pendeta. hihihihihihi)

Christy : (senyum senyum hepi)

Mami : “Valen dapat berapa ?” (kayaknya kompetitor terdekat urusan nilai ya si valen sama vanessa itu)

Christy : “Mmhhh.. yang IPA christy gak inget, tapi agamanya sih dapat 72”

Mami : “72 ? kok tumben cuma segitu”

Christy : “Gak tau deh…”

Mami : “Ada yang dibawah KKM lagi ngga ”

Christy : “Ada sih…”

Mami : “terus gimana ? remedial donk ?”

Christy : “Gak ada remedial kali kalo untuk UKKB !” (jawabannya jutek dan tegas banget)

Mami : “Owwww… gak ada remedial ya”

Christy : “Iya kali… masa UKKB masih pake remedial juga”

Mami : “Owww…”

*** Hahahahahaha… anak anak aja tau, tiada maaf untuk UKKB, jadi gak ada remedial lagi (kata christy lho)

Oke deh.. ditunggu nilai Inggris, Mandarin, Bahasa Indonesia dan Matematikanya ya, ci. Semoga bagus bagus semua…. Horeeeyy !

Leave a Reply