Ce, mau naik gajah, ngga ?

Libur kagetan dalam rangka pilkada, so.. les renang juga kena libur, buru buru mengatur jadwal untuk pergi ke PRJ. Selain dekat rumah, waktunya pas, udah mau tutup juga nih…

Jadilah mami membawa 3 krucil dan 2 suster (ribet kalo gak bawa suster, anak anak bisa hilang di tengah lautan manusia gitu) pergi ke PRJ. Papi menjadi supir drop antar dan jemput :)

So, seperti biasa, anak anak gak bakal tahan lama di dalam, selain capek jalan, panas, untel untel-an, dan belum makan sore. Maka schedule PRJ hanya 2 jam saja, datang jam 4, check out jam 6.
Tujuan utama adalah area permainan anak anak, langsung mengantri untuk naik perahu di parit buatan, dengan harga tiket @15 ribu per anak. Waaaah.. naik perahu aja 45 ribu yak ? untuk 2 kali putaran, tapi Karin sudah hepi banget, serasa beneran row row boat gitu lho. Hihihihi…

Setelah naik boat, puter puter mencari jajanan, pilihan jatuh ke waffel coklat, kue muffin dan donat kacang. Beli masing masing satu, cari area ber- AC dan kita pun “ngemper” di sana sambil makan makan. Daripada kepanasan di luar ?  Hihihihi..

Selesai makan, jalan jalan lagi… ternyata ada area permainan yang lain, relatif lebih sepi dan permainannya lebih menarik. Ada kereta api, mobil mobilan, boom boom car, balon terbang (naik dan putar putar gitu deh), jet coaster, kapal di parit, dan pesawat terbang muter muter bisa naik turun.

Karin : “Dede mau naik gajah !” (sambil memandangi permainan pesawat terbang, yang bisa naik turun dan berputar. Ada yang pesawat, helikopter dan gajah juga. Dumbo kali maksudnya ya… mirip wahana Gajah Bledug di Dufan, tapi ini versi kecil nya)

Mami : “Kamu mau naik sama siapa ? Kalo sendirian, gak boleh”

Christy : “Cici mau naik kereta api”

Aurel : “Aurel juga”

Mami  :”Pilih satu, naik gajah atau kereta, gak boleh naik semuanya”

Christy + Aurel : “Kereta…”

Karin : (memandangi gajah terbang dengan wajah pengen banget)

Mami : “Ci, kamu naik gajah mau ngga ? temenin Karin. Kalo dia sendirian gak boleh”

Christy : “Aah.. gak mau, aku mau naik kereta aja”

Mami : “Aurel, temenin Karin naik gajah mau ?”

Aurel : “Gak mau”

Mami : (memandangi Karin yang masih terpesona lihat gajah terbang, gak tega juga sih bilang gak boleh, tapi kalo sendirian ya bahaya banget lah…)” De, naik yang lain aja ya. Kamu kalo sendirian, mami gak kasih…”

Karin : “Dede mau naik gajah….”

Mami : “Cici cici gak mau naik gajah, naik kereta aja boleh ? Itu ada kereta ” (biasanya Karin paling suka naik kereta)

Karin : (memandangi kereta yang ditunjuk mami, wajahnya gak minat, kecewa…) “Dede khan pengen naik gajah…”

Mami : “Ya gimana donk.. cicinya gak mau nih, kalo sendiri mami gak kasih”

Karin : “Mami aja yang naik gajah sama dede”

Mami : “Gak bisa de.. itu gajahnya kecil, mami gak boleh naik”

Karin : “Yaaah.. dede khan pengen naik gajah…”

Christy : (berloncatan, gak sabar mau naik kereta)

Sus Karin : “Kamu tanya sama cici sana, mau ngga nemenin naik gajah”

Karin : (mendekat ke cici Christy…) “Ce, mau ngga naik gajah sama dede ?”

Christy : “Gak mau…cici mau naik kereta”

Karin : (mendekat ke cici Aurel ) “Cici Aurel…, mau ngga nemenin dede naik gajah ?”

Aurel : “Cici mau naik kereta, de”

Karin : (diem.. sedih.. gak ada yang mau nemenin naik gajah)

Mami : …… (bingung, gimana nih)

Tiba tiba…

Aurel : “Ya udah deh.. cici naik gajah sama Karin”

Mami : “eh, bener ? Aurel naik gajah sama Karin. Tapi kalo udah naik gajah, gak naik kereta lho.. ga papa nih ?”

Aurel : “Ga papa deh.. naik gajah aja”

Karin : “Horeeee.. dede naik gajah”

Mami : “Ci, kamu gimana ? Kereta apa gajah ?”

Christy : “Yaaaa….kalo semua naik gajah, aku juga naik gajah deh”

Akhirnya, mami membeli 3 tiket untuk naik gajah terbang …

Karin duduk sama Aurel di gajah, Christy di belakanganya naik yang bentuk pesawat tempur (tapi kok butut gitu sih ???)

So.. dengan hepi Karin naik gajah, memegang kendali naik turun gajahnya. Sedangkan Aurel ?? Sama sekali gak rebutan pegang kendali dengan Karin, dia cuma lihat lihat saja dan dadah dadah ke mami.

* Ah, cici  Aurel memang baik hati. Padahal dia sendiri kurang berani naik gajah terbang, lihat aja.. sepanjang permainan dia pegangan kenceng kenceng, tapi demi nemenin adiknya yang pengen naik gajah, dia nekad juga ikut naik dan gak rebutan pegang tuas kendali. Karin super hepi dan puas banget berhasil naik gajah terbang. Makasih ya, Rel… udah mau nemenin dede naik gajah. :)

Leave a Reply