Ih, duit mami gak laku ! (be-te)

Pulang kerja, mami sudah berencana mau mampir ke toko grosir untuk beli susu cair buat anak anak. So.. setelah mengambil 2 dus susu kotak, maka mamipun mulai antri di kasir. Karena belanja cuma dikit, dan pakai trolley kecil, antrian pilih di kasir yang ada tulisan “trolley kecil”

Mami mulai mengantri, dibelakang 2 bapak yang belanja. 1 bapak sudah dalam proses membayar, jadi antrian tinggal 1 donk !

Mami: (memperhatikan bapak yang sedang membayar)

Bapak 1 : (mengeluarkan uang dari dompetnya, campur aduk deh, ada seratus ribuan, 50 ribuan, 20 ribuan, 10 ribuan, 5 ribu, seribuan)

Mami : (pasrah.. lama deeehhh.. duitnya campur aduk gitu. sabaaaarrr….)

Setelah Bapak 1 selesai belanja, mulai deh si Bapak 2 menaruh barangnya di meja kasir

Mbak kasir : “Lho pak, kok bisa muat masuk sini ?” (karena si Bapak itu pakai trolley besar)

Mami : (cape deeehhhh… belanjanya banyak, dan si mbak melayani walaupun si bapak salah jalur antrian, apes khan kita nunggu lama)

Bapak 2 : “Belanjaannya bagi 2 ya mbak” (dua bon maksudnya)

Setelah transaksi belanja pertama selesai, Bapak membayar dengan pecahan seratus ribu… cepet deh…. Lanjut ke transaksi kedua.. selesai keluar jumlah pembelian, maka si Bapak mempersiapkan uang untuk membayar..

Mami : (ternganga melihat pecahan uang yang dikeluarkan si bapak. seratus ribuan cuma 2 lembar, sisanya 50 ribu, 20 ribu, 5 ribu dan seribuan, banyaaaakk banget. padahal belanjanya total 900 ribu. ajegileeeeee , ini sampai kapan si mbak selesai itung duitnya. Be te, meninggalkan kasir dan pindah ke supermarket seberang aja deh ! pokoknya beli susu darurat untuk nyambung stock dulu, besok baru ke toko grosir lagi)

Maka mamipun pindah ke supermarket seberang, meninggalkan belanjaan di toko grosir, setelah antri lebih dari 45 menit !

Sampai di supermarket, langsung menuju rak susu cair, sampai disana susu cair yang rasa plain gak ada ! AAAAAGGGGHHHH !!!!!!

Ini mah namanya, punya duit, tapi gak laku ! Masa mau beli susu aja di 2 tempat gagal gitu seh …. akhirnya pelipur lara, mami jajan siomay deh di food court supermarket. Phewwww….. niat beli susu, malah jadinya siomay. * gendhuuutttt….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *