Katanya sakit mulut ?

Karin lagi sariawan, kalo lihat posisi lukanya sih, kayaknya itu ke gigit deh.. So.. acara dinner sudah kacau, karena makannya sambil nangis nangis.. alesannya “Hiks.. sakiiiittt… sakkiiiittt.. dede gak mau mamam”

So, suster mencari cara dengan menyiapkan bubur, dengan harapan, kalau lunak, kan gak gitu sakit kalo nyenggol ke area luka sariawannya.

Dasar si Karin emang gak suka bubur sih ya.. acara makan pagi pun berantakan, sibuk dengan tolak menolak dan bujuk membujuk.

Makan siang juga rusuh…

Sus : “Ayoo sini de, ini ada bakso ikan sama abon, yuk makan dulu”

Karin : (nurut sampai 2 suapan pertama, setelah itu mulai protes) “Dede gak mau buburnya, maunya ini sama itu aja” (menunjuk ke bakso dan abon)

Sus : “Ya ngga boleh donk, masa lauknya doank, harus ama buburnya…”

Karin : “Dede gak mauuuu…. Hikss…” (beringsut ingsut mencondongkan badannya ke ujung meja, menjauh dari jangkauan suapan suster)

Mami : “Hehehehehe” (melihat pemandangan ada anak mau kabur waktu dikasih makan)

Sus : “Kamu kalo gak mau makan ini, terus mau makan apa ?”

Karin : “Dede mau makan nasiiii.. dede minta nasiii”

Mami : “Ya udah lah sus, kasih nasi aja, dia khan emang dari dulu gak suka bubur”

Maka bubur pun diganti dengan nasi…

Karin : (makan dengan lahap untuk 2 suapan , selanjutnya mulai deh…) “Sakiiittt… mulut dede sakiiittt.. dede gak mau mamam”

Mami : “Eeeehhh, kok gitu ? Kalo sakit, ya udah balik makan bubur aja”

Karin : “Gak mau bubur…dede gak mau makan”

Mami : “Sini deh, makan sama mami, makan nasi apa bubur ?”

Karin : (akhirnya mau juga di pangku mami, disuapin sambil di pancing dengan main angry bird)

Mami : “Tuuuhh abis juga khan, ah, kamu mah banyak alesannya”

Mami mencomot pisang goreng di atas meja…

Karin : (buru buru menoleh ke mami dengan penuh harap, kasih senyum manis…) “Mamiii.. dede mauuu donk”

Mami : “Sedikit aja ya, sini gigit pelan pelan, awasss ntar sakit lagi mulutnya”

Karin : (menggigit dengan hati hati dan nyam nyam dengan senang, senyum lebar.. gak ada tanda tanda sakit tuh)

Selanjutnya masih bolak balik beberapa kali gigit gigit lagi pisang gorengnya mami…

Mami : “Mmmhhh.. kamu alesan berarti ya ! Kalo makan nasi alesan sakit, kalo makan bubur bilang gak doyan, lhaaaa kok kalo pisang goreng bisa nyam nyam gitu, gak pake sakitttt ?? Hayoooooo !!!”

Karin : (pura pura gak denger, sibuk kunyah kunyah pisang gorengnya)

** Dasaaarrr. .. si bontot bikin banyak alesan aja, tapi kalo urusan camilan, kok kayaknya gak ada tuh tanda tanda sakit sedikit pun ?

Leave a Reply