Nenekku.. nenekku…

Phopho memang basically suka ikutan ngatur urusan anak anak, well.. harus diakui kadang bisa gak sejalan sih sama “pakem” nya mami. Tapi yah.. diatur atur bagaimana lah, supaya gak sampai bentrok, khan gak enak juga, wong tinggal serumah 😛

Nah.. kemarin suster suster mulai bercerita, berbagai lika liku kehidupan anak anak di rumah, kalau maminya lagi ngantor.

Mami : “Iiii ini kok lucu, kuncirnya Karin banyak nih.. hehehehehe, cakep deh”

Sus Karin : “Iya, sengaja dikuncir yang banyak , abis.. kuncir 1 katanya phopho jelek, suruh kuncir 2. Udah di kuncir 2, katanya kok kuncirnya begitu begitu aja. Kalo kuncirnya agak banyak, ntar dibilangin jangan banyak banyak kuncirnya, sederhana aja. Bingung ah.. udah biarin aja hari ini dikuncir berapa tuh gak tau.”

Mami : “Hehehehehe.. ya namanya juga tambah tua, ya gitu deh.”

Sus Aurel : (gantian mengadu) “Iya.. kemarin juga gitu, pas mau berangkat les, Aurel tuh udah selesai mandi, udah bugil di kamar, mau ganti baju, eh.. phopho masuk, terus dia bilang ‘jangan pakai baju yang itu.. jelek, pakai yang lain aja, sini phopho yang pilihin’. Lama gak keluar keluar juga baju pilihan phopho, Aurel nya udah keburu kedinginan lah.. terus si Aurel tuh buru buru masukin bajunya, terus dia bilang ke phopho. Udah lah pho .. pakai baju ini aja, udah terlanjur dipake nih !”

Mami : “Hahahahahahaha… terus phophonya gimana ?”

Sus Aurel : “Ya, abis gimana, udah ditunggu tungguin, lama bener gak keluar juga baju pilihan phopho, si Aurel bugil gitu khan ya udah kedinginan, terus dia buru buru aja masukin badannya ke baju itu, terus dia bilang sama phophonya kalo udah terlanjur. Abis itu phophonya ngomel ngomel ngomong sendiri gak tau apa, sambil keluar kamar, ditinggal deh kita”

Mami : “Emangnya kenapa ? Bajunya bagus kok, itu khan yang beli in oma ? Mana ada baju begitu di sini, gambar unta itu.. tsk, phopho mah ada ada aja”

Sus Aurel : “Iya, kita suka bingung, ini gak boleh, itu gak boleh…”

Mami : “Udah, kamu ikut komando saya aja, biar gak bingung”

Sus Karin : “Tapi si phopho juga ngomel tuh, waktu kapan kita bilang kata non tika bla bla bla.. eh, phopho ngomel, katanya non tika terus non tika terus…”

Mami : “Yaaaa.. gitu deh, namanya juga orang tua”

Christy : (nimbrung di buntut) “Nenekku.. nenekku.. gimana sih ??”

All audience : “Huahahahahahaha…”

Leave a Reply