Pertumpahan darah pun nyaris terjadi

Setiap pagi, Karin bertugas memberi makan ikan dan kura kura punya papi. Sebenernya tugas ini sudah diwariskan turun temurun, mulai dari Christy, Aurel dan sekarang Karin. Kok bisa turun temurun ? Well.. awalnya sih, karena belum sekolah, nganggur khan di rumah, jadi diberdayakan dengan diberi tugas kasih makan ikan dan kura kura. So.. setelah masuk sekolah, nah itu mulai deh tugas wariskan ke adiknya yang belum sekolah, sampai sekarang Karin yang on duty. Hehehehehe… (mangajari anak bertanggung jawab, sekaligus ada kegiatan yang menyenangkan khan.. kapan lagi bisa sebar sebar makanan ikan dengan riang gembira, walaupun 50% keluar dari sasaran, dan berhamburan di mana mana. Hihihihi)

So.. walaupun Karin sudah mulai sekolah, tapi berhubung gak ada yang bisa di waris lagi, jadi tetaplah dia jadi petugas feeding the fish & turtle, apalagi sekolahnya masuk lebih siang daripada cici cicinya. Christy dan Aurel udah berangkat jam 6.20, dengan bergedebukan, terutama Aurel yang biasanya belum selesai sarapan, tapi ngotot mau berangkat bareng cicinya yang masuk sekolah jam 6.45 ( padahal Aurel sih masuk jam 7).

Ternyata, makanan ikan sudah menipis, Karin sudah lapor ke papi, kalo makanan udah mau habis, jangan lupa beli. Nah.. seperti biasa, papinya khan memang berdaya lupa tinggi (kik kik kik), so.. sampai porsi terakhir di sebarkan, belum ada stock baru untuk refill.

Gimana donk ?

Mami : (meng- chat papi) “Papi… itu makanan ikan habis. Kalo ntar aku gak berhasil dapet makanan ikan di supermarket, ikan dan kura kura terpaksa ikutan puasa ya…”

Papi : “Heh ? Adooooooowww, aku lupa beli !!!!”

Mami : “Wew.. gimana sih dikau, tidak memperhatikan kesejahteraan ikan dan kura di rumah”

Papi : “……”

So, mami pun mengupdate status FB dengan tulisan “kalau tidak berhasil dapat makanan ikan hari ini, maka ikan dan kura kura brazil terpaksa ikutan puasa ya…”

Tak berapa lama, ada comment dari beberapa teman mami :

1. Wa.. hati hati jangan sampai jadi kanibal aja

2. Kura brazil kayak apa sih ???

Mami : (membaca comment dari teman teman) Upppsss… jadi kanibal ? langsung terbayang Karin yang digigit sama kura kura, karena gak ada makanan. Ghawat dah, padahal anaknya suka banget main main disitu, sambil lihat ikan dan kura kura. Apalagi kura kura di rumah terkenal galak, papinya aja pernah di gigit. Wadooowwwww… mulai besok, Karin harus dibebastugaskan dari pemberi makan kura kura dan ikan, sampai ada makanan nya !

Soooo.. sore itu, mami ke supermarket, membawa list belanjaan untuk refill isi kulkas plusssssss tambahan makanan ikan (dengan 3 tanda seru, dan di bunderin). Untungnya.. ada juga tuh makanan ikan, walaupun harganya udah gak usah ditanya deh. Tapi daripada ntar si Karin yang digigit kura kura ???? Mana lebih mahal ???

Sampai di rumah, mami langsung men-serah terimakan makanan ikan ke papi, plussss… menginformasi Karin kalau sudah ada refill makanan ikannya ya.

Phewwww… nyaris aja, terjadi pertumpahan darah dan Karin potensial jadi korban, gara gara tuh makanan ikan short supply. Papiiii, besok besok di siapin stocknya donk. (* mami.. parno banget khan !)

Leave a Reply