Yang jualan bisa bangkrut deh !

Mami lagi pengen banget punya pola kristik yang tema Smurf, tapi cek cek di beberapa kenalan dan website online, belum ada yang jual. So.. merambah lah ke arah, ada gak sih program buat pattern kristik yang gratisan ? Hehehehehe… setelah coba coba, ketemu beberapa website yang sediakan free pembuatan pattern kristik.

Setelah mendapatkan gambar smurf yang cocok, upload dong ke website. Ealaaaahhh.. keluar notification, kalau ukuran kristiknya kecil (ada ukurannya), dikasih free, tapi kalo gede, harus bayar. Dikasih tahu.. kalo pola yang mami upload itu ukurannya sekian kali sekian dan membutuhkan 60 warna benang, so bayarnya sekian belas dolar gituuuuu…Wewwww.. batal deeeeehhhh.

Hunting program gratisan lain terus berlanjut, sampai akhirnya dapat juga referensi dari blog salah satu penggemar kristik. Download software sudah dilakukan, tapi belum berani jalankan program, takut ntar bervirus atau error atau apa laaahhh dan menghancurkan desktop papi di rumah. Itu lebih gawat, mendingan bayar yang belasan dolar itu deh, tau beres.

Mami : “Papi… itu aku udah download program gratisan, aku save di desktop, tapi belum berani buka, takut bervirus atau apa lah,.. bisa gak di cek in dulu, itu aman gak softwarenya”

Papi : “Yaaa.. ntar gue lihat deh”

Beberapa hari kedepan, disibukkan dengan pencarian sofware gratis versi papi, trial dan error, sampai akhirnya keluarkan design pola kristik untuk foto Aurel yang juara menggambar. Whoaaaa.. keren !

Mami : (langsung berkomentar setelah mendapatkan email pattern dari papi) “Waaa keren banget, tapi itu kapan selesai ngerjainnya. hehehehe. lagian kalo Aurel dibuatin, ntar Christy dan Karin pasti juga minta. mampusssss deh maminya. hihihihi”

Ternyata, si papi iseng juga, membuka software gratisan yang awalnya mami minta tolong di-cek-in, dan demikian hasil laporan pengecekannya.

Papi : “Waaaa.. ternyata software punyamu itu, jauh lebih canggih daripada yang aku pakai kemarin, lihat deh nih hasilnya.. bisa langsung di edit, di crop, diatur mau berapa tusukan, terus berapa warna, mau pakai kodenya apa, patternya mau warna atau hitam putih bla bla bla.. asssliiii canggih banget”

Mami : “Lhaaa khan dari kemarin kemarin gue udah bilang tolong di cek in, kenapa elo gak cek dulu ??”

Papi : “Haiyaaaaaa gue udah menghabiskan 7 jam untuk mencari cari dan trial software pola kristik itu, tau gitu khan gue langsung pake aja”

Mami : (buru buru browsing gambar bagus dan lucu lucu, email ke papi dengan subject : “bisa bikinin pola yang ini gak ? yang ini juga ya…. ? sekalian yang ini ya,,,”

Papi : (menjawab beberapa email mami dengan satu email doank) “Ntar malem, gue ajarin cara pakenya deh, loe bikin sendiri yak !”

Sooo.. malam itu, mami berguru dengan papi, cara membuat pola dengan software gratisan, mudah sih.. cuma belum di trial, apakah hasil kristiknya akan bagus juga seperti pola pola yang biasanya beli di toko 🙂 Need time, commitment and passion to do the whole waiting list projects. Ha-ha

Pembicaran lanjutan …

Papi : “Kamu tuh ya… begitu ada, langsung deh, semua semuanya mau dijadiin pola”

Mami : “Heheheh ya gitu deh.. gue kan konsumen “Laper mata”, kalo toko ketemu pembeli kayak dikau, bisa tutup tokonya”

Papi : “Hahahahaha masa sih ?”

Mami : “Ya iya lah.. elo khan cuma lihat lihat, lama lama.. gak beli juga”

Papi : “Lhoo lihat lihat masih mending, lha kalo terus gue jadi yang bikin polanya, itu toko kristik khan jadi gak laku jualan pola. Gimana ??”

Mami : “Hehehehe, iya juga sih”

Papi : “Jadi mikir nih.. ada software gini, aku membantu melakukan toko kristik langganan mu karena kamu jadi beli bahan bahan dengan semangat, atau malah ntar kamu jadi gak beli pola lagi ??”

Mami : “Tenang.. gak ada yang dirugikan lah… either gue beli bahan, atau teteeeeppp beli pola dan paket kristik”

Papi : “Dasaaarrrr….”

Closing conversation…

Pagi ini, mami melihat lihat FB, langsung naksir dengan paket kristik 2 anjing kecil dengan background bunga bunga warna warni, buru buru meninggalkan comment dengan tulisan “Sis, aku mau yang ini. cara pesannya bagaimana”

Gak berapa lama… chat dari papi masuk..

Papi : “Kamu beli kristik lagi ?”

Mami : “Aiyoooo.. ketahuan ya ???”

Papi : “IYa, ketahuaaaannn…”

Mami : “Heheheheh.. pasti dibuat kok”

Papi : “Iyeeee, tahuuuuu”

Mami : “Ada yang mau jadi sponsor ??? xxx ribu nih., hihihihi”

Papi : “…….” (krik krik krik krik.. no response, setelah beberapa saat baru muncul balasan) “Waawww mahal juga ya”

Mami : (buru buru nambahin) “Blum dijawab sama yang jualan kok. Ga tau masih ada apa ngga barangnya”

Papi : “Hehehehehe. Yah ditunggu deh. Bagus sih”

Mami : “Warna warni yang bikin bagus”

Papi : “Iye, kayak 7 dwarfs. tul ?? hehehehe” (meningatkan kalo kita sudah berhasil membuat pola 7 dwarfs dengan 45 warna benang dan back ground biru)

Mami : (upsss.. nah loo udah dibikinin pola, masih nekad beli beli paket kristik lagi. dimana tanggung jawabmu ?? buru buru cari alesan nge-lessss)”  Yup yang 7 dwarfs ntar kalo mau mulai, baru beli bahan. Itu bahan doank gak cukup 300 ribu tuh.. hihihihi”

** teteeeeepppp.. mau punya software sendiri kek, mau nantinya punya toko sendiri kek, kayaknya yang namanya penyakit “laper mata” gak bisa sembuh deh. Hahahaha.. jadi temen temen yang selama ini jadi langganan tempatku beli pola dan paket kristik, don’t worry… I’m still a loyal customer kok 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *