Bunny worm ?

Christy memang suka banget baca buku. Koleksi bukunya, bisa bikin “Gramedia” mini tuh. Well.. banyak sih pengetahuan yang didapat dari buku, jadi ya mami papi gak bisa nolak kalo dia pengen beli buku baru setiap kali ke Gramedia. (which is.. minimal 2 minggu sekali. wewww…)

Nah.. jeleknya, kalau udah baca buku, dia udah gak “ngeh” lagi soal alam sekitar. Mau adiknya nyungsep di sebelahnya, mau dipanggil panggil akongnya, atau maminya udah capek teriak tapi dicuekin…sigh…

Udah berkali kali dikasih tahu, baca buku sih bagus, tapi jangan sampai ke asikan gak sadar diri gitu donk. Dan Christy dengan santai menjawab ” Ya bagaimana donk ya.. aku memang kutu buku sih…” Nah loooo.

Terakhir ini, mami tiap kalo wanti wanti, kalo udah keasikan baca, dan sudah waktu makan atau mandi, harus stop bacanya, kerjakan tugasnya dulu, baru boleh baca lagi. Soooo si book worm gak berkutik, selama mami jadi “hansip” di rumah.

Yang parahnya lagi.. selama liburan, dia gak hanya jadi kutu buku, tapi juga kutu bantal, alias bangun siang ! Makin lama kok bangunnya makin siang aja. Baguusssss.. liburan udah mau tamat, anaknya malah bangunnya tambah siang. Ntar kalo udah masuk sekolah lagi, bisa gedebukan tuh.

Mami : “Cici, kamu kok bangunnya tambah lama tambah siang sih ? Ini udah jadi kutu buku, sekarang jadi kutu bantal juga ya ?”

Christy : (senyum senyum malu, malah mulai melungker lagi di bantalnya)

Mami : “oiiiii.. bangun ! enak aja, udah jam berapa nih. Ayo mami mau lipat selimutnya” (dengan kejam, menarik satu per satu perlengkapan tidurnya, mulai dari selimut, bantal, guling, tak tersisa deh !)

Christy : “Aaaa mamiiii.. masih mau tidur nih…lagian aku khan bukan kutu buku, aku ini kelinci hop hop mami… jadi bukan kutu buku”

Mami : “Kelinci hop hop ? jadi maksudnya kamu mau jadi bunny worm gitu ? Mana ada Chris ??”

Christy : (senyum senyum) “Ada lah mamiiii.. ya aku ini, bunny worm, sekaligus kutu bantal”

Mami : (tepok jidat, pasrah deh !)

Leave a Reply