Kok gak bisa diem sih, de ?

 

Karin ikutan ke gereja, buru buru mandi, kunciran dan berlari naik mobil karena takut ketinggalan.

Biasanya memang belum diajak, karena pasti rusuh hehehehehe.

Sus Karin : “de, jangan nakal ya… ntar kalo di gereja, jangan berisik. Dengerin.. jangan jangan kamu yang sibuk cerita sendiri. hehehehehe”

Karin : (mengangguk angguk, menyimak wejangan sus nya)

Berangkatlah kita beramai ramai ke gereja.

Sampai di gereja, kerusuhan mulai terjadi, yaitu :

1. Cici Christy males malesan membuat catatan ibadah (tugas sekolah), sampai papi mesti turun tangan bantu bantuin apa yang mesti ditulis

2. Cici Aurel sibuk menggambar, dan dengan pelitnya gak mau sharing kertas yang dibawa dari rumah ke Christy dan Karin

3. Karin semangat berdiri berdiri, ngoceh ngoceh, jalan ke sana sini, gak bisa duduk diem

4. Mami sibuk mengatur posisi Karin yang gak karuan, memisahkan Aurel yang udah hampir berantem sama Christy dan Karin karena rebutan kertas gambar, plus mengingatkan Christy untuk membuat catatan ibadah

5. Papi ikutan sibuk ngurusin anak anak

So.. sepanjang misa di gereja, mami udah pasti gak bisa konsen, karena Karin sibuk naik turun kursi, dan nanya nanya melulu, siapa yang ngomong, siapa yang nyanyi, mana Bunda Maria nya, itu siapa ? Kok ada patung dll dll dll… Haiyaaahhh…

Sampai di rumah, sus buru buru mengecek performance anak asuhnya..

Sus : “Gimana  ? Dede nakal gak ?”

Mami & Papi :(buru buru melontarkan komplen) “Adooooohh sus, gak bisa diem nih. Pantatnya kayak ada cacingnya ajah !”

Sus : “Nah..dede nakal ya.. khan tadi sus udah bilang.. bla bla bla…”

** hehehehehehe… gak lulus deh uji coba ke gereja nya. Yang pasti sih, Karin hepi banget, karena bisa bikin tanda salib pakai air suci. Sampai berkali kali, jidat basah kuyup, senyum lebar :)

 

Leave a Reply