Kok kayaknya gak punya teman ? (*mami cemas)

Suatu sore, Christy udah bangun dari tidur siang, terus ngobrol ngobrol deh sama mami..

Mami : “Chris, sekarang di sekolah, temen baikmu siapa aja ?” (soalnya di kelas 2 ini, Christy pindah kelas, dari 1 c ke 2 a)

Christy : “Mmmhhh… belum ada mami”

Mami : (agak kaget) “Lhoo kok belum ada ? Kalo temen temen biasa nya siapa aja ?”

Christy : “Evelyn, Audrey… bla bla” (menyebutkan beberapa nama temennya)

Mami : “Itu temen dari kelas 1c, atau temen baru di 2a ?”

Christy : “Temen lama sih”

Mami : “Temen baru dari 2a nya belum ada, ci ?”

Christy : “Belum terlalu kenal sih….”

Mami : “Temen sebelahmu ?”

Christy : “Yaaa.. tau sih namanya, tapi ngga kenal baik juga”

Mami : “Emangnya kamu gak pernah ngobrol sama temen sebelahmu ?”

Christy : “Ngga”

Mami : “Kalo jam istirahat ?” (masih berharap anaknya bergaul)

Christy : “Mmmhh.. kalo yang cowo cowo pasti main dulu, terus udah bel masuk, baru cepet cepet makan bekal. Jadi ngga sempat ngobrol”

Mami : “Nah.. yang cewe cewe gimana ?”

Christy : “Ngga sempat juga ”

Mami : “Kok bisa ?”

Christy : “Setengah waktu istirahat khan udah buat makan, pipis, terus abis itu Christy masuk kelas”

Mami : “Masuk kelas ? Yang lain pada masuk, atau kamu doank ?”

Christy : “Aku doank sih…”

Mami : “Terus, kamu ngapain dalam kelas ?”

Christy : “Aku ? Mmmhh… baca buku, text book”

Mami : (wooohoooo… jam istirahat baca buku text book ?????) ” Kenapa ngga ngobrol dulu, ci ?”

Christy : “Hehehehehe, gimana ya.. aku kepengen baca buku sih.”

Mami : “Terus kalo di tempat les Inggris, ada temennya ngga ? kamu ngobrol ngga sih ?”

Christy : “Ngga ngobrol”

Mami : “Jadi cuma dateng les, terus pulang gitu ? Gak ngobrol ngobrol ?”

Christy : “Iya”

Mami : “Kalo di les mandarin?” (makin cemas… kok anaknya kuper gini)

Christy : “Ada si Dodo sih…”

Mami : “Dodo baik ya ? ”

Christy : “Iya lucu. dia suka cerita bercanda bercanda gitu deh” (sambil senyum lebar)

Mami : “Mmmhhh.. ya kalo lagi pelajaran memang gak boleh ngobrol sih, tapi kalo jam istirahat kamu ngobrol donk sama temen, biar temennya banyak. Temen temen ngajakin kamu ngobrol ngga sih ?”

Christy : “Engga tuh…”

Mami : (kesian amat nih…) “Terus, kamu kenapa ngga ngobrol ?”

Christy : “Agak malu, mami….”

Mami : “Yaaaaaa.. kenapa malu. ”

Christy : “Heheheh.. hehehehehe”

Mami : “Ya besok besok di sekolah sama tempat les, berteman ya.. biar banyak temennya”

Christy : “Iya deh.. tapi Christy sih pengennya dapat piagam di semua pelajaran, khan waktu kelas satu cuma dapat sebagian”

Mami : “Ya ya….”

* Sigh.. cita citanya jadi bintang pelajar lagi. Bagus sih.. cuma kalo jadi gak punya temen, apa itu gak mengerikan ???? Jam istirahat bukan main, malah baca buku text book, gimana temen temennya gak jiper mau ngajak ngobrol, jelas jelas banget kutu buku sekale. Gimana ya ? Supaya balance lah… jadi bintang pelajar sih bagus, tapi kalo gak punya temen, itu khan parah juga… *cemas mode on.

Leave a Reply