Takut seperti bunny !

Christy memang sudah mulai ganti gigi, beberapa sudah tanggal dan berganti gigi tetap. Nah, minggu malam tiba tiba Christy melapor…

Christy : “Mami, mami…. ini giginya udah goyang nih” (sambil menunjukkan gigi nomor 2, atas kanan yang memang udah swing banget)

Mami : “Oww.. ya, jangan di goyang goyangin, besok mami janjian dulu sama dokter gigi ya, kalo dia bisa, malemnya kita ke dokter gigi, biar dicabut aja sekalian”

Christy : “Tapi rasanya di belakangnya belum keluar gigi baru nya sih…”

Mami : “Ya…eh, jangan di goyang goyang terus”

Christy : “Abis.. gimana donk nih…”

Mami : “Kalo kamu mau cepet, besok sekolah terus mampir ke UKGS, nah disitu khan ada drg Dina, kamu minta dicabut aja, tapi jangan lupa, giginya bawa pulang ya, mami mau kumpulin” (gini nih.. gagal masuk arkeologi, sekarang gigi anak anak jadi sasaran pengumpulan bukti bukti bersejarah. hahahahahaha….)

Christy : “Tapi cici maunya ditemenin…” (Sedih gitu tampangnya)

Mami : “Ya kalo gitu nunggu sampe besok malam, gimana ?”

Christy : “Ya udah deh…”

Mami pun udah bikin appointment sama dokter gigi, Senin malam jam 7, setelah Christy selesai les mandarin dan makan malam.

Siang siang, papi sudah meng-sms mami..

Papi : *mami, kayaknya gigi christy gak bakal bertahan sampe nanti malam deh. Udah goyang banget tuh*

Mami : *masa sih ? aku udah janjian dokter gigi sih, ntar malem jam 7*

Papi : * tapi aku udah kasih tahu sus, kalo sampe copot duluan dan banyak darahnya, kasih es batu dulu dan giginya di simpan*

Mami : *Oke*

Sorenya udah sampai di rumah, mami papasan sama sus yang mau pergi jemput anak anak dari tempat les mandarin.

Sus : “Non, itu Christy udah copot giginya. Tadi pas makan buah”

Mami : “Lha, jadi gak usah ke dokter gigi donk”

Sus : “hehehehehe”

Mami : (buru buru menelepon ke dokter gigi, mengabari kalo giginya keburu copot duluan, jadi kayaknya gak perlu kesana deh)

Malamnya, setelah christy pulang dari les mandarin, mami menginterview kejadian gigi copotnya…

Mami : “Tadi gimana ceritanya soal gigi mu itu ?”

Christy : (dengan bangga, nyengir.. memperlihatkan ompongnya)

Mami : “Gimana ceritanya ?”

Christy : “Jadi gini mami.. tadi siang khan makan semangka, itu giginya belum copot tuh.. terus pas makan, kok berasa ada yang keras keras gitu lho. Jadi aku keluarin lagi ke mangkok, lanjutin makan semangka yang lain, sampai habis. Itu belum tau tuh kalo yang keras keras itu giginya. Nah.. abis itu, aku baru bilang ke sus, sus… gimana nih ? kok gigi aku kemana nih ? karena giginya udah gak ada. Buru buru aku lari ke dapur, takut kalo mangkoknya keburu di cuci khan, terus aku cari cari disana, eh ada giginya. Untung masih ada.. kalo ngga nanti koleksi gigiku ngga lengkap deh..”

Mami : “Hahahahahaha.. koleksi gigimu pasti gak lengkap, khan udah 2 hilang, kamu lupa gak minta bawa pulang waktu dicabut di sekolahan”

Christy : (tiba tiba inget, panik dan sedih) “Terus… mami minta gak giginya ?”

Mami :”Ya ngga lah…”

Christy : “Tapi aku mau minta gigiku itu…”

mami : “Hahahaha, ya gak bisa lah.. itu khan udah lama, ya udah dibuang sama dokter, masa disimpenin”

Christy : “Yaaaaahhh.. gimana donk”

Mami : “Gak papa lah…coba sini mami lihat, ada yang goyang lagi ngga?” (sambil nowel nowel gigi christy satu satu, eh, ketemu ada yang goyang, nomor 2 sebelah kiri) “Ini goyang juga… ini aja ntar yang dicabut di dokter gigi, coba mami lihat, dibelakang udah antri belum gigi besarnya ? mmmh… kayaknya belom sih”

Christy : “Mami, jangan dicabut sekarang donk. Nanti kalo dicabut, christy khan ompong kiri dan kanan, tinggal gigi tengah ku aja, nanti aku kayak kelinci donk ! hiks….”

Mami : “Hahahahahaha… ya yaaaa.. gak sekarang, bentar lagi deh, biar lebih goyang dulu ya..sambil nunggu yang itu tumbuh dikit”

** hihihihi, dia ketakutan kalo ompong kiri kanan, tinggal 2 gigi tengahnya yang super besar itu, emang bener sih.. pasti kayak kelinci ! Mana biasanya giginya tumbuhnya lama, jadi khan bakal lama tuh ompongnya :) Oke deh, kita lihat ya, kayaknya yang udah goyang itu, gak lama lagi deh pasti copot juga. Siap siap jadi kelinci ya ci.. khan kamu Laughing Bunny, masa anggota Bunny family, takut kelihatan seperti bunny sih ?

Leave a Reply