Teganya teganyaaaa…(tragedi topi SD)

Liburan sekolah, suster pulang, jadi mami yang in charge untuk operasional anak anak. Naaaahhh baru deh ketahuan tuh kalo di lemari baju ada piyama yang ancur karena kelunturan baju merah, terus ada celana yang ketuker tuker kepemilikannya dan termasuk topi sekolah Christy yang entah bagaimana, bagian depannya jadi membleeee… alias letoy banget gak bisa berdiri lagi, jadi lebih mirip ada lap nagkring di jidat, daripada atap topi.

Sooo.. mami buru buru meng-sms soikou vivi..

Mami : (sms) “Si tanah abang ada jual topi SD eceran gak ? Topi Christy ancur masuk mesin cuci. Gue baru nangkep pas libur kemarin. Udah tanya ke TU sekolah, katanya gak jual. Nah looo”

Soikou : (sms balik) “Ada jual sih. Cuma ga tau diecer ga. Besok gue cek ya”

Mami : (sms) “Oke”

Besoknya.. mami pun mengsms ulang, supaya soikou gak lupa

Mami : (sms) “Vi, tanyain topi SD christy yaaaa”

Soikou : (sms) “Aduh ci, Christy malan. Aku minta si A (staff toko soikou) cariin topi, si A bilang jangan beli, sayang duit. Ini topinya lagi dipermak sama si A nih. Bagian yang memble ditambal pakai kardus Aqua nih. Alamak !!”

Mami : (dengan panik buru buru meng-sms) “Nambalnya gimana ?? Di dalem apa diluar ? Kalo luar jelek banget atuuuhhh. Beli aja. Eceran cuma 6 ribu di internet. Katanya cucu akong, masa topi di tembel sih ???”

Tak lama kemudian, soikou mengirimkan email berisi foto dan teknologi permak versi A (lihat fotonya)

Mami : (mmmhhh.. sebenernya gak jelek sih dan idenya bisa diaplikasikan. tapi masa lah iya anaknya suruh pakai topi begitu ?) * mengetik email balasan “terus ?? itu nemepelnya gimana ?di dalam kepalanya ada kardusnya gitu ??? kesian banget siiiiiii”

Soikou : (mengirim email balasan) “Begitu sih idenya… Gara2 toko nganggur, si A jadi kurang kerjaan gitu… Tapi loe tenang aja, tantenya bintang pelajar ga rela lah ponakan kesayangannya pake topi tambalan… Ini si A dah gw suruh keliling bwat nyari topi baru…”

Mami : (membalas email soikou) “hahahahahaha. kreativitasnya sih oke. dan kayaknya sih bisa dipakai. cuma yaaaa.. aduuuuhhh teganya gitu lho. christy sih pasti pasrah pasrah aja, tapi masa ya loe tega ?”

Soikou : (buru buru membalas email) ” Pasti ga tega lah yau ”

2 menit kemudian sms masuk… soikou mengabarkan hasil perburuan topi SD

Soikou : (sms)”Alamak ci, paling sedikit kudu 10 biji. Sebiji sih cuma 4 ribu”

Mami : (sms) “Hahahahaha.. ghawaaaattt deh”

Soikou : (sms) “Coba deh suruh sus tanya lagi ke TU sekolah udah ada atau belom, kalo gak ada kita coba cari di sekolah cabang lain deh”

** Sooo.. ikhtiar kita untuk mencari topi masih berlanjut. semoga dapat ya !

Leave a Reply