Aurel iseng !

Pulang kantor, Christy buru buru bercerita ke mami…

Christy : “Mami, hari ini si Aurel iseng nih”

Mami : “Oh ya ?”

Aurel : (senyum senyum aja sambil makan malam)

Mami : “Isengnya bagaimana ?”

Christy : “Iya, tadi khan mami bawain bekal kue tart coklat, nah, sama dia itu coklatnya dimainin tuh”

Mami : “Dimainin gimana ?”

Aurel : “Hehehehe, hari ini Aurel iseng, jadi coklat yang  di kue tart itu, Aurel colekin ke muka Aurel” (sambil memperagakan kedua telapak tangannya mengusap seluruh wajah dari jidat sampai dagu)

Mami : (ternganga seketika.. speechless.. gak percaya dengan kejadian itu)

Aurel : “Kik kik kik kik….”

Christy : “Hehehehehehe”

Mami : (bingung, mesti ketawa atau panik atau ngomel.. kok bisa bisanya gitu lhoooo ini anak punya ide menggunakan coklat dipolesin ke wajahnya) “Mmhhh. kenapa ya kamu begitu ?”

Aurel : “Aurel tuh iseng, pengen kagetin temen”

Mami : “Berhasil ngga ?”

Aurel : “Berhasil sih…”

Mami : “temennya takut ?”

Aurel : “Pada ketawa tawa sih”

Mami : “Lhaaa.. kamu kayak apa tuh pas cemong begitu ?”

Aurel : “Hahahahaha, kayak baduuuutttttt”

Mami : “Terus, gimana ?”

Aurel : “Aurel disuruh cuci muka sama bu guru”

Mami : “Bu guru lihat kamu cemongin wajah ? atau gimana ?”

Aurel : “Engga.. jadi gini, Aurel pas mau berdiri, terus tau tau Ibu guru bilang ke Aurel “Aurel ! Cuci muka !”

Mami : “Huahahahahahaha.. itu ibu guru bilangnya sambil ketawa atau melotot ?”

Aurel : “Sambil melotot lah….”

Mami : “HUAHAHAHAHA.,. terus kamu cuci muka sendiri, apa dicuci-in sama bu guru ?”

Aurel : “Cuci muka sendiri”

Mami : “bersih ngga ?”

Aurel : “bersih donk…”

Mami : “Tapi bajunya basah semua ?”

Aurel : “IYaaaa….”

Mami : “Kok kamu bisa kepikiran gitu sih ??”

Aurel : “hehehehehe” (cuek aja melanjutkan makan malamnya)

Mami : (speechless.. percaya tidak percaya, sambil merunut history dan silsilah, kelakuan gini nurun dari siapa nih ????)

Malamnya, mami melaporkan ke soikou dan ke papi.

Tanggapan soikou : (menganga selebar lebarnya.. tepok jidat dengan pasrah) “Itu adiknya bintang pelajar tuh.. kayak gitu ? Ntar kalo dia sendiri jadi bintang pelajar, apa gak Ibu gurunya bohwat. Bintang pelajar tapi kelakuan begitu”

Mami : “Bagus donk.. balance, pinter tapi fun !”

Soikou : (tambah melongo)

Tanggapan papi : (ternganga.. mata bundar… dengan pandangan “bercanda loe ?”)

Mami : “Hahahahaha…”

Papi : “kik kik kik… kik kik kik.. anak loe itu sih kreatif sekali, walaupun caranya tidak biasa. Ada buku komunikasi ngga, loe jelasin deh ke Ibu Gurunya, kalo ngga bisa bingung tuh gurunya”

Mami : “hehehehehe.. hehehehehe…gue lagi mikir, itu nurun dari gue apa elo ?”

Papi : (mengacungkan jari telunjuk) “Udah pasti dari gue kalo iseng iseng gitu. Eh, tapi waktu loe hamil Aurel, elo khan iseng banget”

Mami : (wewww.. dia mencari excuse deh)

** Ampun deh nak , kamu kok bisa kepikiran pakai make up dari coklat gitu sih.. besok besok gak beli kue tart lagi deh. Mana kepikiran bakal kejadian gitu. Tsk tsk tsk

Leave a Reply