Gubrak… pe de banget sih ??

Setiap pulang kerja, mami masih mengecek, gimana kondisi anak anak di sekolah hari ini.

Pertanyaan standar, biasanya adalah ” Gimana hari ini ? Oke kah ??? Sip sip ngga ?”

Dan jawaban standard adalah “Seru mam. Oke mam. Sip donk. Kita good girl kok”

Nah.. sekarang, pertanyaan lebih sering di fokuskan ke Karina, karena dia yang paling kecil dan hitungannya “newbie” lah di sekolah.

Suatu sore…

Mami : “Dede, gimana sekolahnya hari ini ? Pinter ngga ?”

Karin : (cuma ketawa tawa doank, ngga serius berusaha menjawab)

Mami : (bertanya ke sus) “Gimana sus, pinter ngga hari ini?”

Sus : “Kata gurunya sih pinter.. tapi ya gitu deh…” (mulailah sus bercerita….)

* Versi cerita sus

Sus : “Dede, hari ini sekolahnya gimana ? Nakal atau pinter ? ”

Karin : (acuh tak acuh, bosen kali tiap hari ditanyain itu itu aja)

Sus : “De, kamu pinter gak hari ini :”

Karin : “Sus… dede tuh sudah sangat pintaaaaarrr”

Sus: ( GUBRAAAAAKKK)

Setelah mendengar cerita sus..

Mami : (Ikutan GUBRAAAAKk guling guling) “Kik kik kik… kik kik kik.. astagaaaa masa jawabnya gitu ?”

Sus : “Beneran.. dia jawabnya begitu”

Mami : “Tsk tsk tsk.. Karin.. kamu kok pe de banget sih. Jadi hari ini kamu pinter ngga ?”

Karin : (tahu kalau lagi di test sama mami, dia gak mau jawab “Sudah sangat pintar”, cuma mengangguk angguk sambil senyum lebar)

 

Leave a Reply