Mau gaya jadi mati gaya

Minggu sore, mami siap siap mau pergi ke pesta pernikahan teman. Well.. niat hati mau tampil rapihan dikit lah… jadi cuci rambut dan mulai mnge-blow rambut.

Dasar amatiran, biasanya khan abis keramas ya udah basah basah lepek gitu berangkat aja ke mal, ke kantor, nganter anak les, cuek bebek ajah.. ntar juga kering sendiri, mana rambut juga gak panjang panjang banget, model dora sejati 🙂

Tapi ini khan mau pesta.. masa lah iya rambutnya kelimis gitu.. sooo bermodalkan hair dryer pink, yang selama ini ngendon di kamar anak anak (alesannya : anaknya pilek, jadi abis keramas, rambut langsung di blow ya, biar gak pilek lagi), plus sisir bulat yang harus dicari sambil bergerilya, karena entah nyungsep di laci sebelah mana. Phewwww…

Seteleh “peralatan perang” tersedia, mulai deh acara mem-blow rambut. Gayanya sih boleh, pakai jepit jepit, rambut dibagi bagi, mirip kayak di salon gitu deh (niru niru nih ceritanya…)

Mulai lah blow dari bawah… layer pertama beressss… lanjut layer berikut. Nah mulai deh, saking emang gapblow (gagap nge blow), ditambah lagi masih dibarengin nonton drama korea dari DVD. Jadi tangan yang pegang sisir, tangan yang pegang blow, sama mata yang nonton DVD, jelas gak sinkron lah…

Entah bagaimana, setelah di gulung , di blow, tiba tiba sisir buletnya, nyangkut se kusut kusutnya.. gak bisa lepas sama sekali.ALAMAAAAAKKKK…

Soooo.. setelah berkutetan selama 2 menit tanpa hasil, mami mulai mencari pertolongan

Mami : “Tuuupppp…tttttuuuupppp” (memanggil manggil papi yang lagi asik di depan komputer, terhalang TV)

Papi : “Kenapa ?”

Mami : “Tolongin gue donk, nyangkut nih rambutnya”

Papi : “Heh ? Kok bisa “( kucuk kucuk mendekat, memperhatikan sisir yang nyangsang di atas kepala, disela sela rambut kusut) “Huahahahahahaha… kok bisa gini sih ?”

Mami : “Lha ya itu, niatnya mau nge-blow tapi gagal nih. kusut gak bisa lepas, bantuin dooooonnnkk !”

Papi : “tunggu tunggguuu.. mana kamera ? kamera ? lucu nih, harus di foto dulu”

Mami : (pasrahhhhhh… mau apa lagi, mau ngumpet gak bisa, mau narik sisir menghilangkan jejak juga gak bisa, so mari kita nyengir pasrah waktu di foto sama papi)

Papi : (cekrik.. cekrik….) “heheheheheh asli lucu banget”

Mami : “Udah, ayo buruan bantuin, masih banyak yang mesti di blow nih”

So.. selama 10 menit selanjutnya, gantian papi yang stress melepaskan rambut rambut kusut

Papi : “Ehm, kita gak perlu minta bantuan vivi, nih ?  Gue juga gak tau gimana nih caranya ngelepasin, kok bisa sampe gini sih ?”

Mami : “Gak usah lah… tarik aja tuh dikit dikit”

Papi : “Sakit ngga ?”

Mami : “Ngga, ntar kalo sakit, gue teriak deh”

PApi : “Yeeeyyyy”

Akhirnya… berhasil juga bebas tuh sisir dari rambut kusut, entar berapa banyak rambut yang jadi korban. Next…. mami melanjutkan blow lagi, sambil teteppp dong nonton DVD korea, selama papi berkutetan melepaskan si rambut kusut, nonton DVD nya juga jalan terus.

Hahahahahaha….gitu deh, mau gaya, tapi gak pro, masih belagu, pakai nonton DVD, jadi kusut, mati gaya deh….

Wewww.. untung akhirnya berhasil juga blow rambut selesai on time, hehehehehe.. lumayan lah.. jadi tambah mirip dora 🙂 kik kik kik..

** ntar ya, foto kusutnya di upload. Haissshhh.. anak udah 3, blow rambut aja masih error. 😛

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *