New Story teller

 Mami dan Papi sudah sering jadi pendongeng untuk anak anak. Mulai dari dongeng beneran (seperti cerita rakyat, dari buku cerita anak, cerita alkitab, HC andersen) sampai ke dongeng kibul kibulan (alias ngarang ngarang sendiri termasuk cerita si terong hijau dan terong belanda hahahahaha)

Nah.. malam ini, waktu dinner, soikou vivi berusaha menjadi pendongeng dengan menceritakan kotbah pastor hari minggu pagi, maklum anak anak pada bolos ke gereja akibat kemalasan liburan. hihihhi

Soooo.. sambil makan, soikou vivi mulai bercerita. Aurel, Christy dan Karin mendengarkan sambil makan…

Soikou Vivi : “Ternyata, raja yang mengunjungi Yesus waktu lahir bukan cuma 3 lho, tapi ada 4 raja”

Mami : ???? (masa sih, kok baru tau…)

Soikou Vivi : “Jadi 4 raja jalan barengan, raja yang ke 4 ini membawa 3 intan, nah.. diperjalanan dia bertemu orang yang kesusahan dia berhenti dulu menolong dan memberikan 1 intannya. Sedangkan 3 raja lain udah nyampe duluan ke bayi Yesus. Terus.. saat raja ke 4 nyusul, bayi Yesus sudah tidak ada, sudah pindah ke Mesir untuk menghindari pembunuhan bayi yang diperintahkan raja. Nah… disana raja ke 4 ketemu sama keluarga lain yang punya bayi yang mau dibunuh, jadi dia kasih intan nya yang kedua untuk menolong bayi itu. Berpuluh puluh tahun kemudian sang raja masih berusaha mencari Yesus, sampai akhirnya dia bertemu dengan anak yang mau dijual sebagai budak, sang raja menyerahkan intan terakhirnya untuk menebus anak tersebut. Sang raja sangat sedih, dia sudah tidak punya apa apa lagi, jadi sampai akhirpun dia tidak berhasil bertemu Yesus…”

Mami : “So ??? inti ceritanya adalah ????”

Christy : “…..”

Karin : (gak peduli lagi, udah asik makan)

Soikou : “Inti ceritanya adalah walaupun si raja gak berhasil bertemu langsung sama Yesus, tapi karena dia sudah berbuat baik dengan menolong 3 orang, sama saja dia sudah berbuat baik kepada Yesus”

Mami : “Ngerti gak, Chris ?”

Christy : (geleng geleng kepala) “Agak bingung sih…”

Mami : “Aurel ? ngerti gak ?”

Aurel : (melongo, celinguk kiri, celinguk kanan, gak ngerti)

Mami + Papi : “Huahahahahaha…..”

Soikou Vivi : “Aiiihh kalian gimana sih, Soikou udah susah susah cerita nih, masa gak ada yang ngerti ?”

Papi : “Vi, menurut gue sih, cara cerita loe yang mesti diubah.. gini nih.. kalo gue yang cerita akan begini. bla bla bla…” (papi bercerita sepenggal dongeng soikou)

Aurel : “Soikou, soikou cerita lagi deh, tadi ceritanya gimana sih…”

Soikou : “AAAAAAAhhh….” (pasrah)

Mami : “Kik kik kik.. tukang ceritanya baru nih, belum canggih”

Soikou : “Iya nih.. makanya kalian jangan bolos ke gereja donk”

** Hihihihihi

 

Leave a Reply