Beneran over dosis deh…

telur-puyuh-(thecnj_com)-dalamAnak anak paling suka makan telur puyuh, tapi seperti biasa… Akong akan khawatir kalo mereka makan kebanyakan. Soooo.. mulai dari inspeksi saat anak anak makan, sampai akhirnya mami kena ultimatum gak boleh sering sering beli dan masak telur puyuh..

Nah.. setelah lama gak pernah beli, mami kebetulan lagi kehabisan ide juga mau masak apa, cari gampang, kita masak aja tumis sayuran dengan telur puyuh sebagai pancingan anak anak. Hehehehe.,. kalo cuma sayur doank, biasanya kurang selera tuuuuhhh..

Sooo.. kali ini, mami udah kira kira beli telurnya, pilih yang 1 kotak cuma isi 15, biasanya khan 1 kotak isi 25-30 butir.

Setelah dimasak, sesuai dugaan anak anak berlomba lomba untuk menghabiskan telur puyuh nya. hehehehe…

Sore hari, mami tak berhasil menemukan jejak sayur telur puyuh di meja makan.

Mami : “Ini telurnya habis ya ?”

Sus : “IYaaa… Akong sampai udah jerit jerit, katanya Aurel bisa overdosis nanti”

Mami : “Hehehehehe, emangnya dia makan berapa ?”

Sus : “Siang 3, sore 3, total 6”

Mami : “Mmmhhh.. itu khan ada 15, terus Christy berapa ?”

Christy : “Aku 3”

Sus Karin : “Dede 3”

Papi : “Aku 2”

Mami : “Aku 1. Yaaaa ga papa lah.. gak tiap hari khan”

Malamnya… sus mau kasih obat ke Aurel, mami agak penasaran, langsung cek ” Sus, kamu kasih obatnya sehari berapa kali ? 2 khan ?”

Sus Aurel : “3x”

Mami : “Heh ? Bukannya 2x sehari, khan kemarin dokter bilang 2x sehari”

Sus Aurel : “Masa sih ?”

Mami : “Eeeee eeeeee coba cek tulisan di bungkusnya, 2 atau 3x ?”

Sus Aurel : (mengecek takaran obat) “Oh iyaaa… 2x , aduuuhhh maaf yaaa….”

Mami : “Haaaiiisss… dikasih 3x aja masih pilek ya ?”

Papi : “Heh ? Maksudnya harusnya 2x, terus kebablasan dikasih 3x, masih gak ada perbaikan?”

Mami : “Gak tuh”

Sus Aurel : (celingukan bingung)

Mami : “Udah, sehari 2x aja, ikut anjuran dokter, kamu tuh yaa.. kalo ini sih beneran over dosis jadinya. tsk tsk tsk”

Aurel : (cuma nyengir….)

 

Leave a Reply