A story a day

story tellinSejak kecil anak anak sudah dibiasakan untuk mengenal buku. Mulai dari buku yang bisa bunyi bunyi, yang bisa dibawa mandi, buku yang keras (buat digigitin ??) , sampai akhirnya buku buku cerita yang panjang panjang ceritanya…

So, karena pada belum bisa baca, mami biasanya membacakan 1-2 cerita sebelum tidur. Well.. sayang sekarang ngga banyak waktu lagi, dan mereka sudah bisa baca buku sendiri. :(

2 malam yang lalu, anak anak request untuk diceritain, tapi bukan dari buku, mami disuruh cerita bagaimana di kantor hari itu. Hahahahaha…

Mami : “Cerita di kantor ?”

Aurel : “Iya, dikantor mami ngapain aja”

Christy : “Terus ngerjain apa aja ?”

Mami : “Mmmhhh… okeee…” (maka mulailah mami bercerita sebisanya, mulai dari meeting yang kacau balau, sampai tumpukan kertas untuk di tandatangan dan cek)

Christy : “Kenapa mami mesti tandatangan banyak ?”

Mami : “Mmmhhh soalnya perlu buat approval”

Christy : “Apanya yang mesti di approval”

Mami : “Ya macem macem lah.. khan tandatangan mami laku”

Christy : “Emang yang lain gak laku ?”

Mami : “Huahahahahahaha… yaaaaaaa ada yang laku ada yang gak laku” (ribet deh kalo mesti jelasin struktur organisasi khan)

Aurel : “Hehehehe hehehehehe. Besok cerita lagi ya !”

Mami : “Okeeee”

Soooo hari berikutnya, mami mulai mikir mikir, apa yang kira kira cukup menarik dan simpel untuk diceritakan ke anak anak soal kejadian hari itu.

Nah.. cerita ini belum sempat di ceritakan, jadi cerita disini aja yah… malu maluin sih sebenernya…

Jadi cerita mami hari itu adalah ” Mami kehilangan kunci mobil. Waiiiyyoooo !”

Jadi gini ceritanya, pas udah sampai tempat parkir di kantor, masih sibuk mau beres beres ini itu, so… mobil sudah dimatikan, kunci sudah dicabut, dan “ceplok” main taruh saja lah, kayaknya sih di bangku sebelah kiri. Nah.. pas udah mau turun, barang udah digembol semuanya.. lhaaa ? kunci mobilnya manaaaaa ???? Mami pun mulai panik… cari di dashboard, gak ada. Di kursi gak ada, di kolong kursi gak ada, bongkar handbag, gak ada. Bongkar tas laptop, gak ada. bongkar tas bekal, gak ada. MMhhhh…. mulai cari di kolong mobil (barangkali jatuh gitu lhooo), ngga ada juga. Ampuuunn deh. Masa kehilangan kunci mobil di dalam mobil ?????? * tutul banget khan !

Sooooo setelah 5 menit mencari dengan panik, akhirnya kelihatan juga si kunci jatuh dan terslip di antara kursi kiri dan hand rem. Pheeewwwww… buru buru ambil kuncinya, sambar gembolan dan lariiiiiiiii karena udah telat. HAHAHAHAHAHA….

Simpel khan ceritanya.. anak anak pasti gampang nangkepnya, tapi kok kayaknya maminya jadi kelihatan Bodoh. Sigh…. mesti cari cerita lain deh kayaknya :)

Leave a Reply