Belajar sabar

sepatu pink

Minggu sore, jadwal Aurel ujian Piano….

Untungnya traffic lancar, kita bisa stop by dulu untuk snacking di Dunkin Donuts (searah dengan tempat ujian) sambil nunggu jam ujiannya. Maksudnya, biar gak kelamaan nunggu di tempat ujian dan akhirnya udah capek plus bete.

Selesai makan donut, lanjut ke tempat ujian, ternyata antrian sepiiii.. jadi Aurel bisa langsung masuk setelah peserta sebelumnya keluar ruangan ujian.

Gak sampai 5 menit ujian selesai dengan sukses. YEYEEEEEYYYY ! dan Aurel pun menagih janji…

Aurel : “Mami… khan kata mami abis ujian kita makan sushi khan ya…” (Aurel memang lagi kangen makan sushi, udah lama gak makan sih…)

Mami : “Iya … yuk sekarang jalan ya. Biar gak bentrokan sama yang mau buka puasa, jadi gak terlalu rame”

Selesai makan sushi…

Aurel : ” Mami… waktu itu khan mami bilang, katanya sepatu aurel yang silver blink blink itu udah rusak, boleh gak kita lihat lihat sepatu ?”

Mami : “Okeeey… Christy mau ikut mami atau ikut papi ? Aurel mau cari sepatu nih”

Christy : “Aku ikut papi aja lah”

Maka mami dan Aurel berkeliling dari toko ke toko untuk mencari sepatu yang cocok…

Memasuki toko ke 4.. Aurel belum ketemu juga pilihannya.. Yang dia suka, nomornya gak ada. Sigh..

Mami  :”belum ada yang cocok, Rel ?”

Aurel : “Bentar ya mami, Aurel lihat lihat dulu. Soalnya aurel mau sabar nih.. ”

Mami : “Maksudnya ?”

Aurel : “Begini.. waktu beli tas geret buat sekolah itu, khan cici Christy dapet yang barbie pink shoes. Nah menurut Aurel itu bagus banget (Aurel dapat yang minnie mouse pink). Trus cici bilang.. katanya kalau mau sesuatu mesti sabar… biar dapet yang lebih bagus. Jadi sekarang Aurel mau coba sabar, biar dapat sepatu yang bagus juga..”

Mami : “Owww.. bagus itu. Khan memang kita mau beli, tapi ya itu pasti gak murah juga harganya, kalo bisa sabar pilih yang aurel suka dan bagus, khan kamu juga dapat sepatu lebih bagus. Kalo hari ini belum dapet, nanti kita cari lagi lain waktu di tempat lain ya…”

Aurel : “Iya mami…”

Untungnya.. setelah kaki agak gempor nemenin Aurel lihat lihat sepatu, akhirnya dia dapat juga sepatu pink kesukaannya. Dan langsung pengen pakai juga di mal. Hahahahah.

Aurel : (dengan bangga memamerkan sepatunya ke papi) “Papi.. ini sepatu baru Aurel, mirip khan sama punya mami”

Papi : (menengok ke sepatu mami) “Ehhh.. iya lho.. mirip banget, cuma beda warna. Heheheh Aurel pinter ya, udah besar sekarang, bisa sabar cari sepatu yang bagus”

** ujung ujungnya.. papi tetep nanya sih ke mami “Sepatunya harganya berapa?” dan pas mami kasih tau harganya, papi langsung bulet matanya dan bilang “mmhhh.. quite expensive ya”. Hahahaha.. mami cuma ketawa tawa aja, gak papa lah.. yang penting Aurel sudah tahu kalau beli barang mesti sabar, supaya dapat yang bagus… tetapi gak jamin bisa dapat yang lebih murah kan ? Hihihihihihi – kalo anak anak shopping sama maminya, pasti hepi lah ! *harganya suka ngga kelihatan sama matanya mami. kik kik kik

Leave a Reply