Belajar mengurus perlengkapan sendiri

image

Suster belum ada… mbak cuma ada seorang yg infal…tumpukan baju bersih anak anak yang sudah disetrika ada 3 “gunung fujiyama”
Well… time to learn…
Mami : (menggelar tumpukan baju di ranjang anak anak… menyediakan 3 keranjang baju utk masing masing anak) ” nak.. ayo itu masing masing pilihin bajunya sendiri, masukin keranjang sendiri trus masukin ke lemsri baju ya…”
3 anak : (antusias… bersliweran memilih baju milik sendiri, menaruh dalam keranjang..)

Result :
Christy 7.5 years:
kebingungan antara piyamanya dan piyama aurel, krn sama motif beda ukuran dan apesnya tag ukuran udah hilang tulisannya… hahaha jadi mereka saling melakukan uji coba baju dan menentukan itu siapa punya. Sigh.. ancur lebur lah hasil gosokan si mbak.
Ditambah lagi waktu masukin ke lemari posisinya terbalik balik…tapi udah bener pengelompokkannya.

Aurel 5.5 years :
Baju ditumpuk acak kadut dalam keranjang. Semua bergumpalan gak karuan.. setelah itu sibuk melipat ulang satu satu. Kik kik kik..ribeettt dah

Karin 3.5 years :
Tahu pasti yg mana baju miliknya.
Ditata perkelompok dalam keranjang (kaos, baju, piyama, rok, celana dalam – masing masing ditumpuk sendiri sendiri)
Memasukkan baju ke lemari mulai dari laci paling atas sampai ke bawah dengan mudah krn sudah dikelompokkan

Summary :
Karin dinyatakan lulus dalam urusan merapihkan baju bersih. Cici cicinya harus remedial. Hahaha ketahuan kan… didikan suster yg berbeda hasilnya juga beda. Karin udah terbiasa susun baju setiap hari. Sedangkan yang 2 besar tahu beres ajah…

Next lesson :
Christy : “mami… boleh gak besok kalo ada baju bersih lagi.. kita susun susun lagi kayak hari ini”
Mami : “sure….honey ! Besok lagi ya…”
Karin : “yeayyy dede duluan selesai…”
Aurel : (adem ayem.. selesai nomor 2 dan sibuk keluar masuk keranjang baju, serasa naik perahu)
Christy : (struggling menata baju karena posisinya di ambalan paling tinggi… )

** hehehehe… lumayan.. ada kesempatan belajar bersama :) tetap semangatssss ya nak !!!

Leave a Reply