Secarik kertas putih, bernama “anak anak”

kertasMami sering ngobrol sama sesama ibu ibu.. mulai dari pembicaraan gossip gossip, sampai ke urusan anak anak. Banyakan sih urusan anak anak lah.. terutama sekolah.
Karena temen temen nya mami udah lebih senior dengan jam terbang yang jauuuuhhh , maka walaupun anak sendiri masih SD, dan Playgroup.. ya sedikit banyak udah tau lah soal daftar SMA, SMP dan juga persiapan untuk sekolah ke luar negeri :) Tau lebih awal ngga papa donk yaaa.. biar bisa siap siaaaaappp….

Malam ini, ngobrol dengan soikou vivi, ngalor ngidul menceritakan beberapa teman yang lagi kebingungan untuk mempersiapkan anak anaknya masuk ke jenjang SD. Mulai dari kejar tayang pelajaran sekolah dan juga persiapan kemandirian anak anaknya :)

SOikou : “well.. aku jujur tadinya gak kebayang sama sekali. Tapi sejak ada 3 keponakan ini, jadi tau ternyata harus begitu. Tetangga toko sebelahku juga awalnya ngga kebayang harus persiapan ini itu, aku udah info in sih.. tapi gak tau deh progressnya dah sampai mana tuh.”

Mami : “hehehehe… yahhh… kalo kata papi sih, nanya jangan ke mami, bikin stress ajah. Infonya sih benerrr cuma standarnya yang biasanya ketinggian….”

Soikou : ” Hahahahaha. Well aku tuh berpikir.. kalo tidak ada anak yang dilahirkan bodoh. Mereka tuh seperti kertas putih, tinggal diisi aja yang rajin. kalo orangtuanya males.. ya kertasnya kosong deh.”

Mami : ” hehehehe.. lah kalo gue? kelewat rajin ya.. sampai nyempil nyempil ? ”

Soikou : (senyum pasrah…) ” Kalo elo ya… well… walaupun kertasnya anak anak belum penuh, tapi gue tau loe bakal “nulis”buaanyaaaakk banget, jadi mendingan sekarang loe bilang sama Tuhan..”God.. may I have bigger sheet , please”

Mami ” Hahahahahahaha… memangnya kalo kertasnya ukuran standard A4, gue perlu minta yang A3 gitu?”

Soikou : ” Aku sih kepikiran kertas yang segede lantai”

Mami : ” A0 ?”

Soikou : (pasang senyum ” You know laaaahhh”)

Dan malamnya.. saat mami cerita ke papi…

Papi : ” Bigger sheet ya ? Bukan more sheets??”

Mami : ” More sheets? Itu berarti anaknya nambah lagi donk ! ini khan mau minta kertasnya aja yang digedein”

Papi : ” hehehehe.. yaaa maksudnya itu”

Mami : “nambah anak lagi gitu?”

Papi : “hehehehehe”

Mami : ” wewwww…..”

 

Leave a Reply