Renang sambil Baca mantra

magic

Karin sudah lama menjadi supporter di kolam renang. Maksudnya.. cici cicinya les renang di kolam dalem, dia ikutan “berendam” di kolam kecil. Nah.. akhir akhir ini, dia udah bosan main sendirian di kolam kecil, dan suka nekad minta nyebur ke kolam dalem.

Daripada nanti kenapa napa.. so mami pun memberikan tawaran “Dede boleh renang di kolam dalem, tapi sambil les renang aja ya. Jadi kami dijagain sama kakak. Daripada kamu sendirian di kolam kecil. Bagaimana ?”

Akhirnya si kecil pun setuju untuk memulai kelas renangnya, gak pakai acara trial trial lagi deh, langsung daftar masuk kelas !

Hari pertama les renang…

Karin : (semangat banget jadi murid, walaupun lebih banyak di parkir di pinggir, karena harus gantian dengan murid lainnya. Sama sama pemula, jadi gak bisa kalo beramai ramai berenang semua, jadi gantian ada yang dipegangin ada yang diparkir di pinggir nunggu giliran)

Kakak pembina : “Ayo karin.. sini, kepalanya masuk, tiupp yaaaa, terus naik ambil napas”

Karin : (berusaha, walau kepalanya gak masuk masuk banget) “Hidungnya sakit, kak”

Kakak pembina : “Kamu berarti salah napasnya. Kalo ambil napas pakai mulut, supaya hidungnya gak sakit. coba lagi ya…”

Karin : (mencoba lagi.. dan lumayan bisa)

Kakak pembina : “sekarang sambil napas, sambil masuk air ya. Masa kamu renang kok poni nya gak basah gitu sih ?”

Karin : (Senyum lebar) “Okey” – dan dia pun menyelam nyelam bersama si kakak pembina

Kakak pembina : “Nah. sekarang gabung ya, kaki sama napasnya, gaya katak. Huppp.. mulai” (sambil menarik tangan Karin)

Karin : (kaki bener, napas lupa.. napas bener, kaki diem…)

Kakak pembina : (mengajak karin ke pinggir kolam lagi, terus dikasih briefing) “Karin, kalo berenang, kamu jangan sambil baca mantra donk, itu keselek air kolam terus dari tadi. Kalo udah mulai renang, dalam hati aja bilang Katak-Gunting – Pensil nya. Jangan renang sambil ngomong. Okey ?”

Karin : (memandangi si kakak dengan mata bulat, antara ngerti gak ngerti… )

** Hahahahahaha. ternyata, si kakak memberikan mantra ajaib “Katak-Gunting-Pensil” untuk gerakan kaki gaya kataknya. Jadi sambil karin latihan gerakan kaki, si kakak mengucapkan katak-gunting-pensil berulang ulang… soo si kecil lama lama ikutan hafal khan ? Masalahnya saat digabung dengan napas, ya jelas aja gelegepan.. masa masuk air sambil tiup sambil baca mantra. Kacaaauuu ! Gak rugi deh bayar les renang, serasa menitipkan “bayi” ke kakak pembina. Kak, yang sabar ya… Karin pengen bisa berenang kok, cuma memang belum tune in. 😛

Leave a Reply