Sekali kali perlu lah…

Kalau kita lewat jalan tol, biasanya pasti ada transaksi pembayaran dengan petugas tol, kecuali kalau sudah pakai kartu tol khusus ya, sehingga gerbangnya sudah otomatis.

Biasanya sih..jarang banget kita berinteraksi dengan petugas gerban tol, paling paling hanya mengucapkan “terimakasih” saat menerima tiket / uang pembayaran.

Nah.. papi punya kebiasaan, SKSD (sok kenal sok dekat) dengan petugas tol, sebagai contoh seperti kemarin waktu masuk gerbang tol..

Papi : “Selamat pagi pak. Apa kabar ? Sehat hari ini ?”

Petugas tol : “Eh ? Pagi pak ! Alhamdulillah sehat. Makasih ya, Pak” (awalnya kaget banget, mungkin gak sangka kalo sampai diajak ngobro dan ditanya tanyain, dan biasanya berakhir dengan senyum lebaaaarrr banget)

Mami : “Tuuhh sampe kaget tuh. Biasa sih, kamu rada kepo, nanya nanya, sampai shock gitu si mas”

Papi : “Hahahahaha.. bairin lah.. sometimes they need di “kepo” in, kesian soalnya kerja disitu, belum tentu ada yang ngajak ngobrol tuh seharian. Bosen banget khan !”

Mami : “Hehehehe.. ya yaaaa… ”

**Well.. sebenernya cuma hal kecil dan sederhana, tapi ternyata cukup mengejutkan untuk para petugas tol yang disapa dan ditanya kabarnya. Sebagian besar akan antusias menjawab disertai senyum lebaaarr… tapi ada juga sih sekali kali yang datar aja tanpa ekspresi atau malah jutek banget (dikira centil kali mau gangguin si mbak. hahahaha)

Met bertugas ya mas dan mbak. Semoga lancar kerjanya hari ini. Sekali kali ketemu orang kepo, dimaklumin aja lah ya.. hahahahaha.. Well done papi !!!IMG_0173.JPG

IMG_0173-0.JPG

Leave a Reply