Seri 2 : kisah abunawas by papi

image

Lanjut cerita berikutnya….
Papi : ” seorang saudagar kaya meninggalkan warisan untuk ketiga puteranya, berupa 23 unta, yang harus dibagi dengan cara 1/2 untuk putera pertama, 1/3 untuk putera ke 2 dan 1/8 untuk putera ke 3. Tetapi unta tersebut tidak boleh dipotong, harus tetap hidup. Bagaimana mereka bisa membaginya?”
Christy : “mana bisa papi… Itu setengah dari 23 khan 11,5 padahal unta gak boleh dipotong”
Papi :”nahhh pada saat itu abunawas yang sedang berjalan kaki melewati tempat itu, dan dia mau membantu untuk membagi warisan tersebut. Christy tau gak, gimana caranya si abunawas???”
Christy :(mulai mikir)
Mami : (iseng sok nimbrung) “untanya di ternak dulu, tunggu melahirkan anak unta, baru dibagi. Beres khan”
Papi : (mendelik ke arah mami, terus mencubit mami yang merusak cerita si abunawas)
Christy : “untanya hamil ? Tapi kita khan gak tau, untanya jantan atau betina, mam”
Papi : “iyaaa…gak bisa… Itu unta jantan semua” (gak terima kalo kisah abunawasnya langsung tamat)
Mami : “huahahahahahahahah…tadi khan gak ada keterangan jantan atau betinanya, kok mendadak jadi jantan semua?”
Christy : “jadi gimana donk ?”
Papi :”nah.. Abunawas meminjamkan dulu untanya, jadi total 24 khan. 1/2 nya yaitu 12 diserahkan ke anak pertama, 1/3 nya yaitu 8 diserahkan ke anak ke dua, 1/8 nya yaitu 3 diserahkan ke anak ke 3, lebih 1 kan ? Dibalikin ke abunawas, khan pinjem. Beres deh”
Mami : “maksa beneeeerrr… Itu khan sama aja dengan nunggu untanya punya anak dulu,biar totalnya 24”
Papi : (mencubit mami lagi) “biarin..suka suka yang cerita donk”
Christy : (masih gak terima) “papi.. Khan si abunawas gak naik unta, katanya dia tadi jalan kaki, kok tau tau ada untanya sih…”
Mami : “wakakak.. Mampussss detil tuuhhh dia, hayo gimana?”
Papi : “yaaahh kalo si abunawas gak bawa unta, nanti ada anak kecil lewat yang bawa unta deh, bisa pinjem juga khan” (tetep gak mau kalah)
Mami : “hahahahahahaha”
Christy : “uuugghh papi !!!! Kok cerita abunawasnya gitu sih ?”
*** yg maksa vs yg detil, seru dah !
image

Leave a Reply