Perlu tantangan lebih

Review dari Miss waktu ambil raport kenaikan level Karin di les Inggris..

Miss :”mom, Karin sih oke, dia bisa ngikutin pelajaran, tapi kok kayaknya kalau les, dia gak antusias ya?”

Mami : “….” (Ow ow…)

Miss :”jadi, tiap kali dijelasin, dia tuh gak dengerin, malah ngobrol sama temennya. Kalau pas giliran kuis cepet cepetan jawab, dia juga gak usaha tuh, kayaknya di iming iming reward sticker juga cuek aja. Ngga dapat juga ngga masalah.”

Mami : (mulai cemas…)

Miss :”nanti kalau giliran tanya jawab, dia baru jawab kalau dipanggil namanya. Tapi final testnya sih bisa, memangnya dia sering belajar ulang ulang di rumah ya?”

Mami : (boro boro sempet miss…) “mmmhhh gak juga sih, miss. Kalau pas saya cek agendanya, terus ada pengumuman  test ya nanti saya tebakin, tapi kalau kelewat gak terbaca, ya berarti dia gak belajar deh”

Miss :”owww… Itu harusnya kan ada bagian test poem, dari 10 pilih 5, tapi di kertasnya karin dia gak milih, jadi saya yang pilihin random, tapi dia bisa kok”

Mami :”eh, memangnya itu boleh pilih ya? Kirain miss yang pilih, jadi kemarin saya suruh dia belajar semuanya deh”

Miss :(kaget….) “owww jadi dia belajar semua poem dan song nya?”

Mami :”iya… Ngga tau kalo boleh pilih” (padahal yang les disitu udah anak ke 3, ketahuan banget khan gak ada yang pernah belajar, go show semua kalo final test)

Miss :”ow.. Ya yaa tapi dia bisa kok, jadi secara overall raportnya seperti ini, karina juara 2 ya,mom”

Mami : ???? (Juara 2. Waaa kalau dia nyimak dan rajin belajar, bisa juara 0???) “owww.. Okey miss.  Itu Karin males malesan apa karena dia gak ngerti, atau karena terlalu gampang buat dia ya?”

Miss :”kayaknya terlalu gampang, mom. Dia seringkali udah tahu vocabnya, padahal saya baru mau jelasin. Memangnya di rumah ngomong Inggris terus ya?”

Mami :”ngga juga sih, miss. Cuma ya dia nonton playhouse disney, disney channel, sama buku buku inggris. Apa dia boleh loncat kelas aja? Siapa tau lebih semangat”

Miss :”ya udah, nanti saya tanyain kepala sekolah dulu ya, kalau mau dicoba loncat kelas ngga apa apa, nanti kalau dia gak bisa, balik lagi ke kelas ini. Nanti saya kabarin ya, mom”

Mami :”okey miss… ”

*** hadeh.. Reviewnya parah, tapi ujung ujungnya juara 2 dan mau diusahakan loncat kelas

Komentar dari rumah :

 Soikou :”hahahahahaha….  I’m so proud of her”

Akong :”iya, bagus lah.. Suruh loncat kelas aja, soalnya dia emang apa apa juga udah tahu sih, bosen di kelas kali, siapa tau ntar jadi rajin”

Papi : (nyengir lebaaaarrrr….) “nonton disney sama ngomong inggris terus sama papinya sih”

Mami :”yaaa.. Mesti ditunjukin ke gurunya, buku bacaannya khan forget me not fairy sama thea stilton series”

Leave a Reply