Kamu kepala suku yang bagaimana ?

image

Anak anak menikmati liburan mid semester dengan main main di rumah, merekapun menciptakan negara negara/ daerah virtual dengan menggunakan ruangan ruangan di rumah.

So… selama main berpindah pindah ruangan, anak anak berpetualang dari kutub utara ke kutub selatan, sungai amazon, hongkong dan sumatera. Entah itu gimana kategorinya kok acak kadut. hahahahahahaha.

Karena ada 3 anak, maka dipilih lah 1 menjadi kepala suku. Secara spontan, yang tertua, Christy ditunjuk jadi kepala suku.

Tetapi baru 1-2 hari, sudah kacau balau, dan akhirnya Christy berkeluh kesah..

Christy : “Aduuuh kenapa sih aku harus jadi kepala suku ? aku mau ganti aja deh sama yang lain, capek nih, apa apa mesti aku yang atur, aku yang urus”

Papi : “Lahhh.. kamu gimana, itu khan bagian dari latihan. Katanya pengen jadi ketua kelas atau ketua kelompok, kamu jadi kepala suku dulu donk. Belajar ngatur.. belajar ngomong yang baik, jangan ketus ketus gitu, siapa yang mau nurut kalo kamu galak gitu. Coba.. kau pikir, kalau kamu jadi anggotanya, kamu pengen kepala suku yang baik dan teladan, bisa kasih contoh ? atau kepala suku yang jahat, suka marah marah, bengis ?”

Christy : “bengis itu apa ya ?”

Papi : “Jahat, kejam, tidak mau tahu, tegaan.. yang jelek jelek deh pokoknya”

Christy : “Yah… aku tahu sih harusnya jadi kepala suku yang baik, tapi capek.. jadi kayaknya aku lebih milih jadi kepala suku yang bengis aja deh !”

Mami : “Huahahahahahahaha…”

Papi : “Lho ?? kok gitu ! sudah.. kalo gitu ganti aja kepala sukunya ya ? Siapa mau jadi gantinya ?”

Aurel : (buru buru mengacungkan jari, karena dari kemarin emang dia sudah ngincar mau jadi kepala suku) “Aku.. akuuuuu.. aku aja yang jadi kepala suku”

Christy : “Ya udah, sana kamu jadi kepala suku. Terus karin jadi apa dong ?”

Karin : (cuma lihat kiri lihat kanan, no idea jabatan apa yang cocok buat dia)

Christy : “Kamu seksi komunikasi aja deh ! kamu khan bawel.. ngomong melulu, jadi cocok jadi seksi komunikasi”

Karin : “Tapi aku khan gak sexy , ci. Kenapa aku dibilang seksi komunikasi ?” (komplen.. gak terima dibilang sexy)

Mami & Papi : “HAHAHAHAHAHAHAAHHA…”

Aurel : (tepok jidat sambil cekikikan.. kacau bener ini anggota sukunya)

 

 

Leave a Reply