jam buntut sapi


papi bercerita dengan serunya.  

papi : “di suatu desa, ada seorang penggembala sapi. suatu hari datang seorang pemuda yang melewati bukit itu dan menanyakan jam ke bapak gembala.  pak gembala pun menjawab pertanyaan waktu dengan tepat setelah mengangkat ekor sapinya.  kejadian itu pun berulang beberapa hari, dan waktu nya pun selalu tepat. si pemuda pun terheran heran dengan kemampuan pak gembala. kok bisa ya pak gembala menyebutkan waktu yg sangat tepat hanya dengan mengangkat buntut sapinya”

Mami dan anak anak : (melongo.. kok bisa ya?)

Papi: “nah.. kalian tahu ngga, gimana caranya kok si pak gembala bisa menyebutkan waktu yg tepat hanya dengan mengangkat buntut sapinya”

Mami: “pak gembala melihat bayangan buntut sapi untuk memperkirakan jam. kayak prinsip jam matahari itu lho ”

Papi: “salah.. ”

mami : “pak gembala memasang jam tangan di buntut sapi” (mulai maksa deh)

papi : “salah…anak anak ada yg tahu??”

3 krucil : (berpandangan…) “nyerah papi”

Papi: “ternyata.. nun jauh diatas bukit itu, ada tower jam yg bisa dilihat dari kejauhan. tapi karena terhalang buntut sapi, maka pak gembala perlu mengangkat buntut sapi untuk melihat jam tersebut”

Mami: “bwahahahahahahaha…”

3 krucil : (melongo) “ah.. papi, lawaknya kuno banget sih. gak lucu ah”

*** hahahaha emang beda jaman. jadi kalau papi ngelawak yg ketawa cuma maminya. hihihi. lumayan lah yaaa.. masih ada yg ketawa (2 orang jadul)

Leave a Reply