Listriknya ngga kompak nih

Berhubung Christy ada libur 3 hari dalam rangka UASBN, so….dia pengen banget nginep di tempat omanya. Sudah janjian lagi sama oma mau nginep 2 hari 2 malem, mulai Senin siang sampai Rabu pagi.
Nah…semua barang barang sudah disiapkan, masuk ke tas princess yang baru, di gendong dengan semangat berangkat ke rumah oma.
Christy diantar sama akong, berhubung sudah mau jam 11, akong pikir pikir, kok kayaknya kurang ok nganterin cucu nginep tanpa dikasih makan siang dulu, so…. akong ngajakin makan siang donk, supaya layak lah di serah terimakan sama oma.

Suster : “Chris.. makan dulu baru ke rumah oma ya”
Christy : “Ngga mau, makan di tempat oma aja”
Akong : “Makan bakmie dulu deh, baru ntar kesana, akong ajak makan mie ya”
Christy : “Ngga usah, langsung rumah oma aja, oma udah masak masak, christy udah janji sama oma”
Akong : (pasrah..)

Sore – sore, mami mengecek ke tempat oma via telpon
Mami : “Hallo chris… udah mandi ?”
Christy : “Udah mami….mami… ini listriknya mati, dari tadi siang belum nyala nyala”
Mami : “Yaaa….tunggu bentar lagi deh, kalo listrinya masih belum nyala, ntar mami jemput balik dulu, oma khan ngga punya genset, ntar malem kamu kepanasan ngga bisa tidur”
Christy : “Ga usah jemput mami.. christy disini aja”

1 jam kemudian
Mami : “Chris…gimana, udah nyala belom ?”
Christy : “Belum mami”
Mami : “Mami jemput deh ya, besok dianterin lagi nginep kesana”
Christy : “Christy disini aja mami, ngga apa apa kok”
Mami : (bingung.. kok ngotot banget ngga mau pulang)

5 menit kemudian
Oma :”Christy dijemput dulu deh, ngga bisa nih mati lampu ngga nyala nyala”
Mami :”Lhaa anaknya ngga mau dijemput gimana donk ?”
Oma : “Ya udah dianterin deh…”

Christy terpaksa diantar pulang, dan dia nekad ngga mau bawa balik tas dan baju bajunya, sebagai guarantee kalo besok dianter balik nginep di rumah oma.
Sigh….

Hari ini…..Pk 9.00, pembicaraan via telepon
Christy : “Mami.. christy mau ke rumah oma nih, tapi ngga ada yang antar”
Mami :” Sabar bentar.. ntar akong antar, khan udah janji. Akong jemput dede dulu dari sekolah”
Christy :”Lama banget nih.. christy udah tunggu tunggu… christy udah telpon oma, listriknya udah nyala disana”
Mami :”Ya udah, mami telponin akong deh, biar cepetan pulangnya”
Christy :”Tapi christy khan udah pengen kesana….” (suaranya udah mewek…)
Mami :”Sabar deh…1 jam lagi akong nyampe kok…ntar ke rumah oma sama Aurel aja, tapi sore Aurel pulang ke rumah, karena besok khan mesti sekolah, christy boleh lanjut nginep ya…”
Christy :”Ya udah deh…” (masih sedih…)

** Sigh… coba listriknya ngga pake mati kemarin, khan christy udah asik di rumah omanya, ngga sibuk wara wiri begini.

Leave a Reply