Ada bapak ibunya ngga?

Acara jalan2 ke gramedia, biasanya diakhiri dgn papi ngupi2 dan anak2 makan donat di coffee toffee depan toko buku.
Kemarin pas ke gramedia, belum juga 20 menit..
Aurel :”papi, aku mau minum susu”
papi :”bener mau minum?”
mami :”kalo mau minum gak boleh dalam toko lho”
aurel :(mengangguk angguk keukeuh mau susu)
papi :”ya udah. Papi mau minum kopi nih. Siapa mau ikut?”
anak2: (langsung ngacung dan lari berhamburan keluar toko menyerbu etalase donat)
papi mami:”hahaha” (jalan pelan2, ngumpet di balik tiang menunggu next action anak2)
anak2:”mas, mau donat. Cici mau yg hati. Aurel juga!” (sambil nempel di depan etalase, tunjuk2 pula!)
mas donat:(cengir lebar, sambil ambil piring mau melayani) “dek, ini ada bapak ibunya gak?” (celingukan nyari sapa yg jadi sponsor 2 anak yg ga qualified jadi buyer tapi udah ribut pilih donat)
papi mami : (masi setengah ngumpet, tapi udah kasi kode ke mas kalo kita sponsornya)
mas donat: (tampangnya legaaa bgt dan mulai melayani dgn semangat)
christy :(mulai sadar situasi dan celingukan cari papi maminya.)
aurel : (jinjit, menempelkan 2 tangan dan hidungnya di depan etalase donat, ga pusing soal bayarnya, yg penting pilih, makan)
christy :(muka mulai cemas) “papii.. Mamii..”
papi mami :(muncul dari balik tiang)
papi :”hei, lain kali tunggu papi maminya, masa udah lari aja. Kalo papi maminya ga ada, yg bayar donatnya siapa?”
christy :(senyum)
aurel :(mata bulat, muka polos, memandangi papi 3 detik, balik lagi nempel depan etalase donat)
*ampyun dah anak2… Pencinta donat sejati -modalnya nekat sekaleee.

Leave a Reply