Aksi tutup mulut

Wiken kemarin, sus karin mau cuti.. so mami sih udah siap siap deh gempor por menjagai karin.

Seperti biasa, urusan mandi, tidur, minum susu, main lancaaaarrr carrr.. tapi kalo urusan makan. mmmmmppppfffhhhh, jangan tanya dah ! udah jadi tradisi dari anak ke anak, mulai christy, aurel dan sekarang karin, maminya paling gak lulus urusan kasih makan. sigh…

 

Mami : “Ayo dong karin.. kita makan ya. AAAA…AAAA”

Karin : (duduk manis, tenang di high chair. memandangi mami dengan mata bulat, muka polos, tapi… mulut kunci, semi monyong. jangankan makanan, air aja gak mampu lewat)

Mami : “Ngggeeennggg… pesawat mau masuk.. ayo hanggarnya dibuka…”

Karin : (melanjutkan aksi kunci mulut)

Mami : “Tong tong.. teng teng.. ting ting ting…” (sambil ketok sana sini, menarik perhatian)

Karin : (senyum dikit)

Mami : (whoooaaa ada celah. ayo buru buru ! seraaaannngggg ! sambil menyodorkan sendok mau menyuapkan makanan)

Karin : (radar mode on, langsung kunci mulut, diganjel lidah pula, biar diutak utik pake sendok, susaaahhh bener mau masukin makanan)

45 menit berlalu…

Karin : (masih duduk manis, mata bulat, muka polos, memandangi mami, mulut makin terkunci rapat, bibir mengerucut)

Mami : (pasrah.. bingung udah melakukan segala cara, mulai dari nyanyian, ngebadut, tembak tembakan, pesawat pesawatan, 1/2 mangkok aja gak habis… nyerah, dek, nyeraaaaahhh.. angkat bendera putih tinggi tinggi)

* makan 6x, hanya 1x yang berhasil sampai habis, sisanya terpaksa diakhiri setelah 45 menit berlalu dan Karin masih tutup mulut…

 

Setelah sus balik dari cuti…

Mami : (ngadu nih !) “Sus, karin makannya gak pinter, mulutnya di kunci, udah dibantuin ganti sama sus tari, juga masih kunci tuh

Sus tari : “Iya.. nyerah aku, susah bener makannya”

Sus susi : “Masa sih ? Hayoooo.. karin makannya nakal ya ?”

Karin : (geleng geleng kepala)

Sus susi : “Sekarang makan ya, gak boleh nakal”

Mami : (penasaran) “Apa bubur buatan mami gak enak ya ? tapi dikasih biskuit juga gak mau kok sus, itu khan pasti rasanya standar. udah ganti ganti sendok, yang plastik, yang besi, yang melamin, gak mau buka mulut tuh !”

Sus susi : “Masa sih ? karin kok gak pinter makannya” (sambil siap siap mau nyuapin karin makan pagi)

Karin : (duduk manis, mata bulat, muka polos, memandang sus dan mami ganti gantian)

Sus susi : “Yuk makan, dek..” (menyuapkan biskuit campur susu)

Karin : (membuka mulut mungilnya, mulai makan dengan patuh)

Mami : (ternganga ????) “Tuuuhhh kok dia buka mulut sih ? kemarin kunci sama sekali lho”

Karin : (cuek, melanjutkan makan, buka mulut, nyam nyam nyam…)

Mami : “IIIIIIHHHH… Karin nakal ya, ngerjain mami, udah tau maminya gak pinter nyuapin, malah kunci mulut. Lain kali kalo sus susi mau cuti, mesti tinggal in kunci gembok mulutnya karin nih…”

Sus Susi : “Hahahahaha… kunci nya kebawa sama suster ya”

Karin : (senyum senyum, melanjutkan makan sampai habis)

 

MMmpppffffffhhh… dikerjain bayi 9 bulan. Gak bener nih.. kok ya Karin tega teganya melancarkan aksi tutup mulut sih ? Kariiiinnn… mulai belajar naughty ya ! Pasrah deh mami.. dari dulu gak lulus lulus dari kelas menyuapi bayi dan batita.

Leave a Reply