Gara-gara baju princess

Aurel mau ultah, seperti biasa, mami jadi personal shopper untuk seluruh keluarga yang mau kasih kado. Okeeeyyy…

List hadiah :

  1. Sepeda roda 4 – done, di booking sama akong-phopho
  2. Sepatu sandal baru –done, di booking sama soikou vivi
  3. Terompet – done, udah dibeliin duluan sama suster
  4. Baju princess – done, di booking sama opa oma
  5. Yang ecek ecek – mulai dari printil printil hadiah dari papi mami, cici christy dan karin. Beres deh !

 

Karena baju princessnya dari oma, so… setelah beli, langsung dong di drop di rumah oma, biar nanti di bungkus, dikasih pas hari H.

1 minggu setelah “calon kado” di drop, mami and all crew main ke rumah oma

Mami : “Oma, itu ntar minta tolong di cuciin dulu donk bajunya, biar hari H bisa langsung pakai” (was wes wos, pakai bahasa mandarin acak kadut, biar anak anak gak ngerti. Mmmhh. Oma nyaris gak nangkep juga requestnya mami, saking ancurnya tuh bahasa mandarin. Maap deh oma….)

Oma : “Udah lah.. dikasih aja duluan sekarang…”

Mami : ”Lha.. gak surprise donk. Ntar cicinya pasti minta”

Oma : ”Biarin lah… daripada di hari H, christy kepengen, dia pasti sedih”

Mami : ”Lho.. khan yang ultah Aurel, masa dia juga mau sama sama-an bajunya, ya bukan hadiah ultah donk. Lagian kemarin dia baru dibeliin baju pesta putih buat acara foto natal di sekolahannya kok. Aurel gak dapet baju pesta putih itu, gantian lah…”

Oma : ”Biarin laaaaahhh…”

Mami  : (gini nih ! memanjakan dengan tidak benar)

Oma : ”Aurellll… ini oma kadonya kasih duluan ya, Aurel cobain, pas apa ngga” (sambil menunjukkan baju princess pink)

Aurel : ”Waaaa… bagus sekali !” (mukanya bener benera terpesona, langsung berlari menghampiri oma dan menerima baju princess)

Mami : ”Sana, cobain dulu, kepanjangan banget apa ngga”

Aurel : (Buru buru masuk kamar, ganti baju princess, dan gak lama keluar pelan pelan, gak kalah gayanya sama princess beneran. Bajunya panjang sampai kaki, lebar kayak bajunya cinderella gitu deh! Bangga banget si Aurel pakai baju itu)

Christy : (mukanya langsung sedih) ”Yaaa.. christy juga mau baju princess begitu”

Mami : ”Lho.. kamu khan kemarin udah dapet yang putih, ini khan hadiah ultah buat dede”

Christy : ”Tapi christy khan mau juga yang pink, kayak punya dede” (udah hampir nangis, saking pengennya)

Oma : ”Ya udah.. ntar kita balik lagi ke toko, cari yang sama. Tapi oma gak janji ada lho ya, karena ini belinya udah kemarin kemarin, takutnya nomornya gak ada yang cocok. Kalo ada yang cocok, beli sama, ntar oma yang beliin.”

Christy : ”Tapi cici mau yang sama…”

Mami : (sigh…) ”Ya, makan dulu, ntar kita balik ke tokonya, kalo ada boleh beli, tapi kalo gak ada, gak boleh marah marah nangis di toko lho ya!”

Christy : ” Iya.. tapi cici mau yang kayak punya aurel”

Opa : ”Ya udah, ntar dicari dulu ke tokonya, semoga masih ada”

Sus :”Karin gimana dong, oma ? Kemarin Karin gak dapet, hari ini gak dapet lagi…” (memperjuangkan nasib karin yang selalu ketinggalan kalo urusan beli beli baju, dapet warisan melulu dari cici cicinya)

Karin : (memandangi oma, dengan mata bulatnya, ngarep dibeliin juga…)

Oma : ”Heheheheh.. ya ntar karin sekalian, boleh pilih deh disana, kalo ukurannya gak ada yang kecil, karin lain model aja ya. Sekarang semua makan dulu”

Mami : ”Chris, Aurel, oma opa udah baik begitu beliin hadiah baju princess, dicium dulu donk !”

Christy & Aurel : (berhamburan, lari mencari oma dan opa, kasih cium banyak banyak…)

Christy : ”Christy ciumnya 4x kiri 4x kanan, jadi ntar dapet bajunya 8 ya ?”

Oma : ”Hahahahahaha…. ”

Mami : ”Ehhhh… enak aja, ya satu donk ! kok jadi 8 ?”

Christy : (nyengir)

Oma & opa : ”Oalaaah.. mau dapet cium sama cucu aja, pake nyogok baju pesta dulu”

** 20 menit berlalu, Aurel & Christy udah kelar makan, Karin masih belom selesai juga..

Christy : ”Karin.. ayo donk, kamu makan yang pinter, kita mau ke toko nih, mau cari baju princess. Kamu makannya jangan lama lama”

Karin : (celingukan… bingung ? kenapa aku jadi di kejar kejar suruh makna cepet cepet sih ?)

** 10 menit kemudian…berangkatlah ke toko baju yang dimaksud, sampai disana, langsung to the point ke section baju pesta, dan untungnya ada ukuran yang cocok christy.

Mami : ”Oke.. cici yang ini ya”

Christy : (senang banget, menggembol baju barunya kesana sini)

Oma : ”Buat karin ya sekaran ?”

Karin : (sibuk minum jeruk)

Aurel : (berlari ke section batita) ”Sini omaa… sini… baju buat karin sebelah sini.. ” (buru buru menunjuk baju pilihannya buat Karin)

Oma : ”Aurel ini baik.. dia gak ribut milih baju buat dia sendiri, dia udah dapat 1, cicinya udah dapat, dia sekarang cariin buat adiknya. Kalo si christy khan udah dapet buat dia, gak urusan lagi karin dapat atau ngga”

Mami : ”Ya.. itu lah, makanya kenapa tadi aku gak setuju kalo christy juga dengan gampang di beli beliin… khan gantian donk, siapa yang ultah, siapa yang dapet baju istimewa. Masa sama sama-an melulu…”

Oma : ”Abis.. gak tega. Ntar kalo pas hari H , kadonya di buka, terus dia lihat adiknya pakai baju princess, dan dia kepengen, tapi gak dapet… khan kesian…”

 

** SIIIIGGGHHHH…. OMAAA… omaaa… dari 1 kado buat cucu yang ultah, akhirnya ngerembet beli juga buat 2 cucu lainnya. Kadonya jadi mahal donk ! Yang ultah 1, kadonya 3.

Udah gitu, sekarang Oma nya ngubrek ngubrek mami

Oma :”Nik, baju princessnya khan udah dikasi duluan, ntar pas hari H ultah, mami ngasih hadiah apa donk buat Aurel ?”

Mami : (lhaaaaa !) ”Tuuuhhh, mami sih, udah dikasih tau kasih kadonya pas hari H aja. Sekarang khan jadi gak punya kado di hari H. Uuuuu….”

Oma : ”Ya.. kamu cariin lah, apa gitu, khan kalo gak ada kado di hari H, jadi gak seru. Hehehehehe”

Mami : ”Ya udah, ntar kasih baju buat boneka barbienya aja, aku punya stock ada 12 tuh”

Oma : ”Ya, ya boleh boleh. Jadi yang ultah dapat baju, boneka barbienya juga dapet baju ya. Hehehehe ”

 

Well… gini nih, kalo oma nya manjain cucu. Dari 1 kado, jadi 3 anak dapat semua. Terus, akhirnya ada additional kado, karena kado utamanya keburu dikasih duluan. Tsk tsk tsk.

Eniwei.. Thank you oma, for being a very generous grandmother. Tapi gak boleh sering sering ya.. ntar anak anak kebiasaan dimanjain berlimpah limpah gitu, plus maminya pusing nyari ide kadonya. Belom lagi udah deket natal. Halaaaaahhh another time for gifts hunting !

Leave a Reply