Salam penutup di sebuah email

Kemarin saya melayangkan sepucuk email ucapan selamat ulang tahun, beserta CC-nya keseluruh group seperjuangan. Maklum, teman seperjuangan di training wajib perusahaan memang berasal dari seluruh penjuru Indonesia, so.. untuk sering sering ketemu, rasanya tidak mudah. Untuk tetap keep in touch, maka dibuatlah email groups, agar dengan 1 kali ceklik send, sudah tersebar keseluruh member yang terdaftar.

 

Seiring berjalannya waktu, cerita cerita bertemakan chit chat sudah semakin jarang, semua sibuk dengan kegiatan masing masing. Sesekali email email ucapan selamat bersliweran dan langsung diserbu saling menanggapi dari seluruh member. Senang.. karena kedekatan hati kami tidak pernah putus karena waktu dan jarak. Keep in touch friends !

 

Hanya sedikit perbedaan pada salam penutup dari beberapa email yang masuk. Saya mencuplik beberapa contohnya :

Sent from my BlackBerry®powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Sent from my iPad

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Lihat… betapa kecanggihan teknologi mampu menyatukan kita semua, dengan cepat dan “tanpa batas” – as long as singnal nya ada. Hehehehehe…

 

Tapi saya berpikir juga, kenapa sih kedekatan kita dan ucapan ulangtahun yang tulus dari seorang sahabat, “didomplengi” dengan iklan iklan dari perusahaan telekomunikasi, yang barangkali teman teman saya belum tentu kepengen ada tulisan itu, tapi they can do nothing!.

Padahal mereka bayar lho untuk layanan provider telekomunikasi tersebut.. lain kalo dapat gratisan, sah sah aja donk pihak sponsor mencantumkan slogan atau logo perusahaannya..

 

Mungkin terdengar idealis atau juga norak.. tapi saya yang memang belum terbawa arus kecanggihan teknologi, masih puas dengan sepenggal kalimat penutup lawas, di setiap email saya yang mungkin gak keren, tetapi itulah email pribadi dari saya, untuk setiap penerima yang saya kirimkan… hanya 2 baris, hanya 2 kata…

Salam,

Kartika

Leave a Reply