Efek sekolah minggu mulai nampak nih ! Horeeeee…

Udah 2 minggu belakangan, christy dan aurel ikutan sekolah minggu, waaa.. mereka sih hepi, bayangin aja, baru pertama kali datang, pelajaran di kelas mengenai penciptaan, terus mereka boleh menempelkan sticker bentuk awan, pohon, air laut di karton besar. Seru khan ! Tak lupa, waktu pulang dibagi biskuit, plus goodie bag isi kalender dan makanan ex perayaan natal.

 

So pasti, minggu berikutnya, semangat donk ke sekolah minggu. Walaupun Aurel tetep bersikukuh jadi penyusup legal di kelas cicinya, dan gak mau gabung ke kelas anak anak playgroup. Hehehehehehe….

Setelah kelas sekolah minggu selesai, papi, mami dan soikou vivi jadi panitia penjemputan.

Turun dari tangga…

Christy : (riang gembira, melambai lambaikan tangan) “ Mamiiii.. soikou….”

Papi : (menuntun aurel turun tangga)

Aurel  : (diem aja, ekspresi enjoying herself, plus mulutnya mengulum sesuatu dan kunyah kunyah)

Mami : “Aurel.. kamu makan apa ?”

Aurel : (sibuk kunyah kunyah, gak bisa jawab, mulutnya penuh)

Christy : ”Coklat.. kita dapat coklat dari miss”

Mami : (owww.. another sogokan for anak anak biar rajin sekolah minggu) ”memang dikasih berapa ?”

Christy : ”Satu anak satu, coklatnya bulet bulet”

Mami : (langsung curiga mode on) ” Terus ngasihnya gimana ? dikasih sebungkus sebungkus, atau disuapin seoarang satu ? ” (terbayang khan betapa tidak higienisnya, kalo coklat model chic choc di suapin satu satu, itu tangan missnya bersih gak ????)

Christy : ”Dibagi satu satu mam, coklatnya satu bungkus satu kok”

Mami : (legaaaaa….) ”Oooo.. ya udah”

Aurel : (tetep no comment) ”Nyam nyam nyam…. nyam nyam nyam….”

 

Besoknya saat bermain LEGO

Christy : “Cici mau bikin rumah yang ini, bantuin donk mami…”

Mami : “Ya udah, yang mana gambarnya, kamu coba dulu sendiri”

Aurel : (sibuk menyusun lego, satu plat dipenuhin pakai LEGO)

Mami : “Rel, kamu mau bikin apa ?”

Aurel : “Aurel mau bikin gereja !”

Mami : (whoaaaa.. kereeeennnn.. bikin gereja) “ Sini mami bantuin ya”

Aurel : “Bikin salibnya mami… “

Mami : “Oke… “

Jadilah gereja versi Aurel, asli gak bakal hancur diterpa topan badai deh, Lego nya rapet banget, gak ada jendela, Cuma pintu doank. Hahahhahahahaha….

Aurel : ”Aurel mau bikin gereja lagi !” (menyambar plat berikut, dan mulai bikin gereja berikutnya)

Mami : ”hehehehehehe”

 

** Okeeeeyyy…. 2x sekolah minggu. From gak mau jadi anak Tuhan + Yesus lahir di kandang babi, to membuat gereja dan gereja dan gerejaaaaa lagi dengan LEGO.

Sudah mulai ada perkembangan ke arah positif nih… Tuinkk tuinnnkk.. domba gembulnya (si mami) boleh lirik lirik lagi donk. *Plak ! gak bener nih…. ntar tersesat lagi deh. J Hayuuuukkk  tetap semangattttt sekolah minggu lagi….

Leave a Reply