Yang cerdas vs yang cerdik

Di tahun baru yang cerah, serombongan besar, sampai 2 mobil, beramai ramai makan dim sum. katanya sih makan pagi, tapi berhubung mulai makannya aja jam 10.30, dan makanannya banyak banget, so itungannya brunch lah yawwww…

Sambil makan, satu per satu pesanan bermunculan, lagi dan lagi.. dan lagi.. dan lageee…

Mami : (membathin dalam hati, buseeett deh, ini kok menunya dateng gak habis habis ya, pesen apa aja nih ?)

Christy ; “Kayaknya mahal nih !” (saking banyaknya hehehehehe)

** beneran sih.. mahal ! hahahahahaha.. dan bungkusan bawa pulangnya, ada kali 5 bungkus. Huehehehehe

 

Lanjuuuttt.. abis makan, mau ke plaza senanyan

Aurel : “nanti, yang turun di mal, aurel sama soikou aja, yang lain tunggu di mobil aja. gak lama kok”

Mami : (maksudnya ??? semua khan mau jalan jalan, kok tunggu di mobil ?)

Christy : ‘Eh, kok tunggu di mobil sih, rel ?  khan semua mau turun”

Aurel : (bersikukuh) ” jangaaan.. jangan.. semua tunggu di mobil aja, yang turun aurel sama soikou aja ya.. gak lama kok ya.. yaaa ?”

christy : “kamu mau jalan jalan di mal, emangnya kamu bawa uang ?”

Mami : (mmmhhh… mulai nih, jurus menggurui adiknya)

aurel : “gak bawa”

christy : “kalo gak bawa uang, kamu gak boleh beli beli”

mami : (betuuuuuullll setujuh !)

aurel : (menjawab dengan suara kecil) “kalo bawa uang ?”

christy : “kalo bawa uang, kamu boleh beli beli, tapi harus cukup untuk beli barang yang kamu mau”

mami : (mmmhh.. konsepnya agak kacau sih, masa kalau bawa uang boleh beli beli, boros donk. tapi ada statement harus cukup untuk beli. okeeyyy.. boleh lah ! cerdas juga anakku. hehehehehe)

aurel : (diem sejenak, mati kutu karena gak punya uang, gak bisa beli beli)

1 menit kemudian..

aurel : “khan aurel pergi ke mal nya sama soikou…”

mami : (gludaaaaakkkk….)

christy : (speechless…)

aurel : (nyengir)

** ini baru namanya cerdik ! gak punya uang ???? gak masalah ! khan ada soikou yang pasti bawa uang, aurel tinggal gandeng soikou, tunjuk tunjuk, pasang senyum manis, taruhan berapa berapa, pasti soikou beliin deh ! dasaaaarrrrr….. si kecil ini, emang gak kehabisan akal !

Bagus nak bagussss…. cerdast harus di dukung cerdik ya ! HAHAHAHAHAHA

Leave a Reply