Banyak maunya nih

Christy dan Aurel diajak mami papi belajar membatik di musium bank mandiri, kota.

Christy & Aurel : (baru aja sampai di lokasi) “Dimana mami ?? Dimana ?”

Mami : “Ya, tunggu.. tanya dulu, mami juga khan belum pernah. Pak.. kalo mau ikut membatik, disebelah mana ya ?”

Bapak petugas musium : “Ow.. lurus, ntar kiri ya…”Mami : “Okeee”

Christy, Aurel, Mami berjalan mencari ruangan yang udah diinfo. Sampai disana, masih nunggu beberapa peserta lainnya.

Christy : “Kapan mulainya ?”

Mami : “bentar lagi ya, masih nunggu temennya nih” (temen ?? udah pasti yang ikut tante sama om kali, khan anak anak nya cuma 2 orang, itupun udah special request dulu boleh ikutan apa ngga, maklum… pasti bikin repot khan hehehehehehe)

Peserta udah datang, acara dimulai dengan penjelasan mengenai sejarah batik dan macam macamnya

Aurel : “Ma.. kok lama banget, aurel udah kecapean nih !”

Mami : ???? “Rel, khan belum mulai, ini lagi dijelasin dulu, sabar ya…”

Aurel : “Maaaaa.. aurel udah kelamaan nih”

Mami : “Mmmhh.. Aurel jalan jalan dulu deh, ntar balik sini lagi ya”

Acara membatik dimulai..

Bu Guru : “Aurel mau membatik yang pakai cap cap atau mau gambar ?”

Mami : “Yang cap cap aja ya ?” (biar gampang gitu lhoooo)

Aurel : “Aurel mau yang gambar kupu kupu”

Mami : Uuuppsss…  “Cap cap dulu, ntar baru ditambahin kupu kupu ya ?”

Aurel : (mengangguk angguk setuju)

Mami : (pheewwww…)

Christy : “Kalo christy mau yang gambar aja !”

Setelah selesai cap cap, aurel bergabung ke cicinya yang lagi belajar bikin batik tulis

Aurel : “Aurel juga mau kayak cici…”

Mami : “Mmmh.. bentar ya” (menghampiri asisten guru) “Mbak, bisa minta tolong, ditambahin gambar gak disini pake pensil, yang kecil mau nyoba juga batik tulisnya, tapi kalo gak ada contohnya khan gak bisa”

Mbak asisten : “O.. boleh boleh.. sini saya tambahin gambarnya”

Setelah selesai membuat batik tulis…

Aurel : “Aurel mau lagi”

Mami : “Eh ? Mau lagi ? bener nih ? Ya udah. tambah 1 lagi ya, gambar kupu kupu ya”

Aurel buat lagi deh 1 batik gambar kupu kupu, walaupun ujung ujungnya mami juga yang ketibanan harus selesai-in, karena Aurel udah kabur mau main ayunan + perosotan di bawah. tsk tsk tsk…

Sekarang giliran celup batik…

Mas asisten : “Mau warna apa ? ”

Christy & 3 mbak peserta lain : “Biruuuu”

Mami , mas peserta & 2 mbak peserta lain : “Merah”

Aurel (sendirian) : “Pink !!!!”

Mas asisten : (senyum senyum ngelihatin Aurel. Udah paling kecil, maunya paling banyak !!!!tapi dibikinin juga sih warna pink-nya)

Selesai deh batiknya Aurel & Christy, dengan bangga mereka foto foto sama Oma Indra.

Mami : “Gimana ? Membatiknya asik ?”

Christy : “Asiiiikkk”

Aurel : “Asik banget !!!! Lain kali Aurel mau bikin lagi ya. Tapi mau bikin sendiri, gak pake dibantuin mami lagi. Aurel mau bikin yang bessaaaarrrrr”

Mami : “Okeeeeee”

 

** Si kecil ini, memang banyak maunya, tapi lumayan lah… bisa menyelesaikan sampai akhir. Kayaknya sih peserta terkecil tuh di sepanjang program ini. :) Yey !

Leave a Reply