Beliin motor donk

Suatu sore, mami baru pulang dari kantor

Christy : “Mami mamiiiii….beli motor donk, kata sus susi, kalo punya motor, ntar kalo les les, dianterin deh pake motor”

Mami : “Heh ????” (anak anak naik motor ? Pantang tuh ! kalo jatuh gimana ? kalo ntar ketubruk gimana ?”

Christy ; “Iya, mami beli motor donk, jadi kita bisa di anter anterin kalo les”

Mami : “Mmmhhh… ya, emang bisa sih dianterin naik motor. Tapi kamu berani ga ?” (naik bajaj aja takut !)

Christy : “Kayaknya sih berani”

Mami : “Tapi kalo ntar kayak kemarin gimana ? Ada motor nakal, nubruk taksi terus kabur” (memang anak anak lihat sih kejadian itu)

Aurel : “Iya ci.. ntar kalo naik motor, jadi naugthy lho !”

Mami : (waaa.. salah kaprah) “Bukan naik motor jadi naughty, tapi kalo pas ketemu motor lain yang naughty, atau mobil lain yang naughty, khan kalian bisa ketubruk juga. Lagian masih ada mobil khan buat antar les, kok naik motor ? Hujan kehujanan lho.. panas kepanasan…”

Christy : “Yah.. cici gak mau kehujanan”

Aurel : “Aurel juga gak mau”

Mami : “Nah.. kalo gitu naik mobil dulu deh. Ntar kapan kapan kalo pengen bonceng motor, nebeng aja sama i pho ya…”

Christy & Aurel : “Oke deh… Sussssss… gak jadi beli motor ya ! naik mobil aja”

** Sigh.. dilema deh. Mau kasih ijin naik motor, kok kayaknya gak ada nyali juga ngelepas anak anak naik motor. Tapi kalo bilang gak boleh naik motor, kok gak ngelakuin dagangan sendiri sih ???? Gimana donk ?

Leave a Reply