Ada yang marah sama semangka

Aurel lagi sakit, mendadak muntah muntah, jadi sementara menurut petunjuk dokter harus  stop susu, stop sayur, stop buah, stop vitamin madu dll dll…
Berhubung anaknya suka buah, jadi dia paling sengsara kalo disuruh gak makan buah. kalo gak minum susu, gak minum madu, hip hip horeeeeeyyy deh !
Siang itu mami lagi asik potong melon.
Aurel : “Ma.. aurel mau”
Mami : “Yah.. kamu khan belom sembuh, besok ya.. hari ini kalo udah gak mual lagi, besok boleh makan buah”
Aurel : (mewek…) “aurel khan kepengen makan buah.. hix hixxx sobbss…Aurel kesel !” (uring uringan dan manyun dengan ngga jelas)
Papi  : “Kenapa, rel ? Aurel kesel ? Aurel sedih ? Atau aurel marah ? Aurel thau ngga, melon itu keluarganya semangka lho. Aurel juga suka semangka khan ?”
Aurel : “Aurel marah sama semangkanya !”
Mami : ????
Papi : (melanjutkan bujuk rayu selama 10 menit kemudian)
Finally…
Aurel : (berlari riang gembira masuk kamar)
Mami : “Papi, diapain tuh, kok bisa gitu ?”
Papi : “hehehehehe…gitu deh”
** huebaaaatt.. dari marah sama semangka jadi cerah ceria. Tapi lain kali, jangan  marah sama semangka dong, de. kesiaan…. semangkanya. Dan besok paginya, Aurel langsung balas dendam, makan paginya melon dari kulkas. Tinggal mami yang was was… yah…periode pantangan sih udah lewat, tapi kalo belum sarapan, makan melon dingin dingin… apa ya nggak ntar kumat lagi, de ?

Leave a Reply