Gimana gurunya gak terpesona..

Christy mulai kehidupan sekolah baru di SD yang mulai penuh dengan ulangan. So.. anaknya santai santai, maminya yang ketar ketir.. maklum lah.. christy belum “ngeh” bener soal ulangan, dan urgensinya untuk dapat nilai at least di atas rata rata kelas.

So… tiap kalo mau ulangan, mami jadi guru cerdas cermat.. nebak nebakin catatan atau buku cetaknya.

Ulangan pertama.. Agama. Sigh.. cemas, karena kita bukan termasuk keluarga yang rajin ke gereja. Hehehehe…anak anak sih dibiasakan doa malam, baca baca cerita alkitab, tapi ngga rajin ke sekolah minggu atau ikut misa di gereja.

Minggu lalu, ulangan agama di bagikan. Coba tebak.. dapat berapa nilainya ?

WHoooaaa dapat 100 dan ada tulisan “bagus”. HIHIHIHIHI…. senangnya…

Lalu..mami mulai menelusuri soal dan jawaban, mau tahu donk.. apa aja sih soalnya, buat persiapan ulangan ulangan berikutnya.

Pas bagian isian, mami terkikik kikik.. geli bercampur aduk dengan takjub juga, kok bisa bisanya anak ini menjawab begini…

Pertanyaannya 1 : Apa gunanya mulut ?

Jawaban 1 : a. berbicara b. berdoa c. memuji Tuhan (Hehehehehe.. jawabannya sangat agama sekaleeee)

Pertanyaan 2 : Apa gunanya telinga ?

Jawaban 2 : a. mendengarkan suara guru (cieeeee) b. mendengarkan musik c. mendengarkan firman Tuhan (haiiissshhhh agaiiinnn)

Pertanyaan 3 : Apa gunanya mata ?

Jawaban 3 : a. membaca firman Tuhan (Huahahahaha maminya ketawa gludak guling guling) b. Menonton TV

Pertanyaan 4 : Apa gunanya mulut ?

Jawaban 4 : a. berbicara b. makan c. berdoa (hihihihihihi…)

*** HAAAAHHH no wonder lah dapat 100, udah jawabannya anak baik dan penurut + sangat agamis sekali. Hihihihihihi.. gak sangka bisa juga Christy isi seperti itu. Padahal di catatannya sih gak ada, jadi kayaknya semi mengarang bebas. Bagusss bagusss.. .Lanjutkan nak.

Cuma mami, papi dan soikou (selaku ibu baptisnya) jadi malu hati sendiri, kok kayaknya bukan kita banget gitu lho.. secara mami papinya males banget ke gereja. Kalau soikounya sih rajin…. Yah.. semoga kita jadi ikutan rajin deh, soalnya sekarang tiap minggu christy pergi sekolah minggu, ada tugas sekolah untuk kumpulin catatan ibadah. Mau gak mau, papi maminya jadi terbawa bawa mesti nganterin khan.. Hehehehe.. jadi rajin deh ke gerejanya…Semangaaaatttsss !

Leave a Reply