Ketika Karin cemburu

Sabtu sore, sus dan mbak berencana mau mulai belanja lebaran (maklum.. abis pada gajian hehehehe) so, 3 krucil dalam pengawasan langsung dari mami papi deh…

Nah.. setelah main main, christy belajar mandarin ditemani aurel, lalu aurel belajar membaca ditemani akong, makan ice cream bareng bareng… it’s time to sleep..

Mami : (mengurusi karin, mulai dari sikat gigi, ganti baju, naik ke atas siap siap bobo)

Karin : (seperti biasa, kalau ditungguin mami malah susah tidur, nungging sini, nungging sana.. gak brisik sih, tapi mencolek colek mami yang duduk di sebelah box dan pura pura tidur)

Mami ;”karina.. bobo donk, udah malem…)

Jam 8.30, sudah lewat 30 menit dan Karin belum bisa bobo juga..

Sementara itu, papi berkutetan dengan 2 cici dibawah… tiba tiba gerombolan naik dan nongol di kamar karin

Mami : (sighhh…. karin udah mau bobo, kenapa ini pada nongol ????)

Karin : (langsung gak jadi ngantuk, cerah ceria, bangun lagi, melonjak lonjak dalam box)

Mami : (sigh.. bakal rame nih ceritanya…) “Papi..kenapa ini pada naik semua ?”

Papi : “Ya.. mereka mau tidur diatas, gimana donk ?”

Mami : (sigh…)

papi : “itu aku gak bisa copotin kuncirnya..kamu copotin dulu, aku gantiin jaga karin”

Mami : (menggiring 2 cici ke kamar mami papi di sebalah, mencopoti kuncir satu satu..)

Baru lewat 10 menit..

Papi : (masuk kamar sambil menggendong karin, yang sempat kedengaran mewek sebentar tadi)

Begitu masuk kamar….

Karin : ‘HOAAAA !!!! HUUUHUUUUuuuu…”

Papi & Mami ; “Lhoooo ? kok nangis de ? kenapa ?”

Karin : “Mammmiiiii… HOAAAA”

Papi : “Lhooo.. kamu cemburu ya sama cici ? Itu mami cuma copotin kuncirnya cici doank, bukan berarti lebih sayang cici daripada kamu”

Karin ; “Hoaaa… hoaaaaaaaaaa ”

Papi : (menurunkan Karin, dengan perhitungan karin akan langsung nyusul ke mami)

Karin ; (turun dari gendongan papi, memandangi mami yang lagi mencopoti kunciran cici, masih nangis sampai banjir air mata, dan tiba tiba berbalik, jalan keluar kamar, balik ke kamarnya sendiri dengan nangis tersedu sedu…)

Mami & papi : “lhooo de ? mau kemana ? kok pergi ?”

papi : (buru buru menyusul karin)

mami ; (buru buru menyelesaikan acara mencopot kuncir dan menyusul ke kamar Karin) “cici cici.. tidur ya. mami lihat karin sebentar)

Di Kamar sebelah…

Karin ; (digendong papi, masih nangis, banjir air mata)

Papi : (menggendong dengan setengah geli setengah kesian juga)

Mami : (gak tega … buru buru mengulurkan tangan) “Karin.. sini yuk, sama mami, jangan nangis”

Karin ; (buru buru pindah ke gendongan mami, masih terisak isak)

Mami : “karin bobo ya.. jangan nangis lagi. Mami khan mesti copotin kunciran cici dulu. Sekarang mami temenin karin lagi ya.. udah gak usah nangis, mami tungguin disini ya…” (memberikan air putih, menaruh karin di box, menepuk nepuk pantat dan mengelus ngelus kepala)

Karin ; (memeluk guling, masih sedikit snik snik sisa tangisan, mengangguk angguk, sambil memegangi tangan mami)

10 menit kemudian…Karin sudah bobo.

Mami : (lega.. balik ke kamar sebelah tempat cici cici yang belum tidur, setelah memastikan karin bener bener tidur lelap)

** Sigh… Karin, masa cemburu sampai jadi sedih banget, de?

Namanya 3 cici adik, pasti ada lah masa masa yang satu harus ngalah dengan yang lain.  kamu kira kalau mami tinggalin kamu di kamar dan bukain kuncir cici berarti mami gak sayang kamu lagi ya ? tsk tsk tsk…mami sayang semua nya kok, de.  jangan sedih lagi ya…

Leave a Reply