pa, tolong isikan pulsa…

Saya paling sebel kalo dapet sms dengan tulisan “Pa/Ma, tolong isikan pulsa ke no Hp xxxxxx, jangan telpon karena sedang ada di rumah sakit bla bla bla…”

HHHHIIIIHHH ! hari gini masih mau nipu, kok ngga cerdas gitu sih caranya. Kalau saya belum punya anak, masa sih dengan bodohnya saya akan mengisikan pulsa ke seseorang yang mengaku ngaku anak saya  ? Atau kalaupun sudah punya anak, masa ngga tau nomor HP anaknya sendiri ? bener bener deeeehhh…

Kadangkala sms seperti itu, ditanggapin dengan guyon, seperti balasan dari salah satu teman saya di kantor …

Ini sms balasannya buat si peminta pulsa “Sebentar ya nak, mama isikan pulsanya. Jangan lupa rajin rajin belajar ya, jangan nipuin orang aja kerjaannya !”

Hehehehehe… antara yang meng-sms dan membalas sms, sama sama sudah errorrrr….

Minggu kemarin, saya berkunjung ke rumah orangtua saya. Nah.. papi saya yang memang jarang pakai HP, sudah mengambil paket dengan tenggang waktu paling lama yaitu isi pulsa 200 ribu, berlaku 6 bulan. Ternyata tidak habis terpakai juga, terpaksa isi lagi 200 ribu dst.. sampai sampai pulsa yang ada di nomor HP nya lebih mahal daripada harga HP nya sendiri. HAHAHAHAHA….

So, dengan baik hati, papi saya bertanya : “Nik.. (saya kalo di rumah di panggil nonik, walaupun anak sudah 3 hehehehehe) pulsa bisa ditransfer gak sih ? soalnya pulsaku kebanyakan nih.. daripada ntar expire hangus, mendingan transfer ke tempatmu aja”

Saya : “Waaa.. mestinya bisa sih, cuma gak tau caranya. Sus, kamu tau gak caranya transfer pulsa ?” (buru buru nanya ke suster saya, yang canggih canggih dengan berbagai paket pulsa)

Sus : “O… gini non, sms ke xxx, ketik BAGI spasi No Hp tujuan spasi pulsa yang mau di transfer. ada pilihan mau transfer 1500, 3000, 5000, 25000, 100000, 200000…”

Saya & papi saya : “Owww.. ayo kita coba…” (transfer 5000 dulu lah, takut gak berhasil..)

Setelah titat titut beberapa SMS,  akhirnya berhasil juga transfer pulsanya, dan akhirnya dilanjutkan dengan transferan serius.. dapet deh transferan 100 ribu. Yippppeeee…

Setelah sukses..

Papi saya : “Nah.. minggu depan kalau datang lagi, kalo memang butuh, transfer lagi aja, masih banyak kok”

Saya : “Hehehehehe… iya deh, thank u ya, pap !”

** Nah.. kalo kejadiannya gini.. berarti saya bisa donk besok besok, sms ke papi saya dan nulisnya “Pa, tolong isikan pulsa donk ke no hp saya, cepetan ya .. udah kritis nih pulsanya !” HUAHAHAHAHAHAHA……

Mantab suranthab deh !!!!!!

 

 

Leave a Reply