Mendadak ada yang berasa masih kecil

Hari Sabtu, jadwal christy imunisasi lanjutan, ada 3 vaksin lagi yang harus di kejar…

Mami : (mengantarkan christy ke dokter, meninggalkan 2 adiknya di rumah, daripada kulakan penyakit di tempat praktek dokter)

Christy : “mami.. kenapa sih mesti di vaksin. Itu sakit tuh…”

Mami : “Iya sih, sakit sedikit, tapi biar sehat. Daripada nanti kamu kena virusnya, malah lebih bahaya. Ga papa, ntar mami temenin, gak usah takut ya”

Christy : (diem aja…. menikmati perjalanan)

Udah deket ke tempat dokter…

Christy : “Mami… aku khan masih kecil”

Mami : “hehehehehehehe. Ya iya lah ! yang bilang kamu udah besar siapa ? Baru juga umur 6. Umur enamnya juga baru lewat 1 minggu khan ?”

Christy : (mengangguk angguk sambil senyum lebar) “He eh”

Mami : “Ya.. kalo gitu masih kecil donk. Cuma kalo dibandingkan adik adikmu, ya kamu yang paling besar, khan kamu nomor 1. Emangnya kenapa kalo masih kecil ?”

Christy : “Iya.. takut di suntik nih.. soalnya di suntik itu sakit”

Mami : “Sakit sedikit, ga kenapa, ntar mami temenin, gak usah takut ya”

Christy : “Iya deh…” (pasrah deh…)

** Akhirnya hari sabtu gagal vaksin karena dokter belum datang dan antrian panjang banget, balik lagi hari minggu sebagai pasien pertama, sukses nangis bombay sebelum di suntik plus bilang “Dokter.. suntiknya jangan sakit sakit ya.. itu jarumnya kok panjang banget… Hikkssss soobbbssss”. Papi deh yang jadi tukang pegangin plus sayang sayang. Ah cici.. badan doank yang besar, tapi memang masih kecil kok. :)

Leave a Reply