Maccaroons oh maccaroons…

Mami sudah menjanjikan ke anak anak, biskuit warna warni. Nama kerennya sih maccaroons. Mami sendiri belum pernah nyobain sih, tapi denger denger katanya enak. Well.. gak ada salahnya donk dicobain, biar tahu lah minimal….

So, di suatu siang, dalam perjalanan, mampir lah ke toko yang menjual maccaroons. Well.. tokonya sih cukup ngetop lah di kalangan teman teman mami, dan katanya rasanya oke punya.

Mami : (memarkir mobil di depan toko kue, masuk toko, melihat aneka warna maccaroons. WOOOWWW.. warna warni) “Mbak, ini kalo beli harus sama atau boleh campur campur”

Mbak penjual : “Boleh campur kok”

Mami : “Oww.. terus kalo 1 kotak itu isinya berapa ?”

Mbak penjual : “ada yang isi 10 ada yang isi 15”

Mami : “Saya yang isi 10 aja deh”

Mbak penjual : “Boleeeeehh…”

Mami : “Kalo yang ini harganya berapa ?”

Mbak penjual : “Owww.. yang ini kreasi terbaru kita bu, harganya 1o ribu per piece”

Mami : (almaaaaakk ? Gak salah denger. Ternganga mendengar harganya, itu biskuit satu kali hap juga masuk ke dalam mulut. Sepuluh ribu ??? bentar bentar… 10 ribu, beli isi 10, berarti 100 ribu. Ajegileeee.. mending gue makan sushi kaleeee. wadoh terlanjur masuk pula, gimana nih ? masa batal ? lagian khan niatnya mau mencoba, bukan mengenyangkan perut. pikir pikirrrrr….) “Terus, yang rasa fave nya apa ?”

Mbak penjual : “Ini yang rose, green tea, coklat ?”

Mami : (pusing…. 3 anak, masa seorang cuma sebiji ? kalo 2 biji ? 60 ribu. bangkrutttttt lah) “Jangan green tea donk mbak”

Mbak penjual : “Atau yang raspberry ?”

Mami : “Itu asem ?”

Mbak penjual : “Manis kok”

Mami : (udah kepalang basah) “Ya udah, coklat 2, rose 2, raspberry 2”

Lalu setelah membayar total 48 ribu untuk 6 maccaroons… (muahalnya !) 2 harga @ 10 ribu dan 4 harga @ 7 ribu, maka dengan bersemangat maccaroons siap dibawa pulang,

Sampai di rumah.. mami melapor dulu ke papi

Mami : “Aku beli biskuit baru tuh. Tapi harganya.. alamaaaakk mahal bener ya ?”

Papi : “Seberapa mahal ?”

Mami : “Hadoohhh gue gak tega deh nyebut harganya. Lebih mahal dari roti H*oll*an* B*ke*y”

Papi : “Hehhhh ? semahal itu ? seberapa besar ?”

Mami : (membuka kotak ,menunjukkan biskuit maccaroons yang cuma secumil itu)

Papi : “Waaa itu mah kemahalan banget. Christy mah sekali hap juga habis. Beli berapa ?”

Mami : “6 doank, kepalang tanggung di toko, lagian emang pengen suruh anak anak nyobain”

Papi : “Aku dapet ngga ?”

Mami : “Ya engga lah”

Papi : “Lhooo kok engga ?”

Mami : “Mahal, udah buat anak anak aja”

Papi : “Yaaaahhh.. kok gitu ???”

Mami : “Udah ntar anak anak makan, kita bagian nonton aja, setengah ngeces.. sambil ngitung sekali hap 10 ribu. hahahahahaha”

Papi : “Nasssssiiiiiibbb….”

Mami : (buru buru turun ke bawah, memperkenalkan maccaroons ke anak anak)

3 krucil : (antusias, mencoba masing masing 2 rasa maccaroons)

Mami : “Bagaimana ? Enak ngga ?”

Christy, Aurel, Karin : “enak banget”

Christy ; “Mami, aku mau lagi donk” (tuuhh bener khan, gak kerasa deh, cuma 2x hap doank udah habis)

Mami : “Ya nanti deh ya, udah abis nih”

Aurel : “Ada rasa apa lagi ?”

Mami : “Banyak sih.. ada yang hijau, kuning, biru, ungu….bla bla”

Aurel : “Aurel mau cobain yang ungu”

Christy : “Aku mau hijau”

Karin : “Dede kuning”

Mami : “Ya ntar ya.. kalo mami udah gajian, itu mahal banget soalnya.. hahahahahaha”

Papi : (melongok dalam kamar) “Udah abis ?”

Mami : “Abissss.. pada minta lagi”

Papi : “Yaaaahhh gak kebagian deh. Udah gak ada lagi, itu kemahalan banget.”

Anak anak : (memandang papi dan mami dengan bingung, tumben mau tambah gak boleh)

Christy : “Aku ntar pake tabunganku deh, berapa sih harganya ?”

Mami : “Hehehehehe.. mahal deh, gak usah disebutin. Hihihihihi”

Papi : “Itu 1 biskuit, bisa buat makan H*ka H*ka Ben*o”

Christy : ???? “Mami.. mami udah mau gajian belum ?”

Mami : “Hehehehehe.. belooooommm” (aaaah.. sekarang anak anak menghitung hari deh, kapan maminya gajian, biar bisa beli maccaroons lagi.)

** MMmhhh.. kayaknya ini percobaan yang menyesatkan nih. Kalo gak pernah coba, anak anak gak mungkin minta khan. Sekarang udah tau ada maccaroons, pada mau lagi, tapi mahal. Bagaimana donk ????

Leave a Reply