Makanya kalo beli jangan jauh jauh, mau nanya jadi susye khan…

Papi beli jam tangan baru di Swiss… sudah di stel jamnya mengikuti standar disono donk. Nah.. sekarang udah sampai ke Jakarta lagi, jam harus di stel ulang supaya sesuai dengan waktu disini.

Papi : (berkutat dengan susah payah, puter puter, gak bisa. Tarik tarik gak ketarik. Sampai di jepit jepit pakai pinset supaya bisa diputer, masih gagal juga) “Waduuh kok keras bener ya. Gimana nih”

Mami : “Gak bisa diputer ? Di buku petunjuk gak ada kasih tau caranya ?”

Papi : “Gak ada tuh… mmmhh repot juga ya. Masa jam nya gak cocok”

Mami : “Hahahaha, ya pake aja dulu, ntar kalo ada yang nanya jam, jangan lupa, ditambahin 5 jam”

Papi : (memandang mami dengan pandangan ‘maksud loe ???’)

Mami : “Yah.. habis bagaimana, masa gak dipake jam tangannya ? Sayang khan udah beli. Hhehehehehe”

Malamnya.. pulang kantor, papi dengan cerah ceria melaporkan perkembangan…

Papi : “Aku udah nanya tuh, di counter resminya di plaza senanyan”

Mami : “Bisa ga ?”

Papi : “Bisa donk. cuma ya rada malu sih, pas dateng ke counter itu, aku bilang “Mas mas.. saya mau nanya nih, tapi pertanyaan saya agak konyol sih. Gini mas.. saya tuh baru beli jam baru di Swiss, tapi mau setel jamnya kok gak bisa diputer ya. Gimana sih caranya ?”

Mami : “Terus si mas bagaimana ?”

Papi : “Mas nya sih udah nyengir nyengir aja, terus dia tanya lah.. modelnya yang mana, ternyata harus diputer dulu berlawanan arah jarum jam, baru diputer searah jarum jam” (sambil memperagakan)

Mami : “Owwwww.. hehehehe. pantesan kemarin gak bisa ditarik tarik, pake di pinset pinset”

Papi : “Hehehehe, iya untung gak rusak”

Mami : “Makanyaaaa… kalo beli jam jangan jauh jauh, susye khan kalo mau nanya nanya”

Papi : “Hehehehehehe….”

 

Leave a Reply