Petualangan si Dora (eh, si mami maksudnya…)

Senin sampai Rabu ada training, tapi lokasi nya di Jalan Gatot Subroto. Pheeeewww… itu khan area 3 in 1, dan ternyata tidak ada jalan alternatif / jalan belakang untuk menghindari 3 in 1. Lhaaa terus gimana donk ?

Malam sebelum training, mami konsultasi dulu ke papi dan soikou…

Mami : “Besok ada training nih, tapi di Jl Gatsu, udah lihat peta, gak ada jalan belakangnya oi… apa gue naik taksi aja ya ?”

Soikou : “Waaa.. loe naik taksi diganti sama kantor ngga ? Itu sih kalo dari rumah , 3 hari pulang pergi bisa habis 1/2 jeti”

Mami : “Masa sih ???” *mikir mikir.. waaa gak diganti nih :(

Papi : “Ya.. paling gini deh, ikut vivi dulu sampai sarinah, atau mana gitu, baru nyambung taxi, jadi hemat setengah jalan khan. Atau naik busway aja”

Mami : “Yah.. kalo naik busway belum tau halte turunnya dimana. Naik taxi aja deh”

Soikou : “Ya udah besok ikut gue dulu, lumayan khan hemat taxi berangkatnya sebagian, gak ada temen yang bisa barengan ?”

Mami : “Ga ada, temen gue naik motor soalnya”

Hari pertama training..pagi pagi mami udah ngikut dalam mobil soikou vivi menuju thamrin. Awan mendung banget, dan akhirnya beneran hujan deh, baru sampe monas aja udah macet. Wewww…

Soikou : “Waduh ci, kalo ujan gini, kayaknya loe jangan turun di halte deh, bisa basah. Gue turunin dalam hotel aja ya, biasanya banyak taksi kok, sering lihat tuh taksi pada ngetem”

Mami : (bingung.. tapi pasrah, daripada keujanan atau gak nyampe. hehehehehe)

Akhirnya mami diturunin di hotel Sari Pan Pasific… Nunggu di lobby, hujannya tampias pula 😛

Mami : (mendekat ke mbak bagian pesan taxi) “Mbak.. kalo pesan taxi cuma ada yang limousin ya ? Gak ada yang taxi biasa aja ?”

Mbak hotel : “Kalo disini pesannya yang limousin, bu. Taxi biasa lagi kosong, tapi kalau mau nunggu ngga papa sih.. cuma ya mungkin agak lama ya, soalnya hujan”

Mami : (melirik jam, ah.. masih cukup waktu) “Berapa orang lagi antriannya ?”

Mbak hotel : “4 orang”

Mami : “Ya udah, saya nunggu deh”

Dengan baik hati, door man mempersilahkan kita kita yang menunggu taxi untuk masuk ke lobby, karena hujan. Hehehehe.. lumayan khan.

Mami : (sambil nunggu taxi, sms soikou) ‘Vi, ternyata yang nunggu taxi kayak gue banyak nih, kita boleh nunggu dalam lobby pula. hehehehehe’

Soikou : (di jalan ternyata sambil cemas, karena taxi taxi bersliweran bukan masuk ke hotel tapi ke sarinah)

Supir : “Non, kayaknya kita salah nih turunin di hotel, ini taksinya pada ngetem di sarinah nih”

Soikou : “Iya.. gimana ya. Hujan gede gini”

Supir : “Bawa payung gak ?”

Soikou : “Bawa sih.. tapi kalo suruh jalan dari hotel ke sarinah, ya kuyub lahhhhh”

5 menit kemudian, mami sudah dapat taxi, duduk manis dan melaju ke Gatot subroto

Mami : (laporan ke soikou vivi via sms) ‘Udah dalam taxi nih’

Soikou : “Siiiiippp”

Nah… sesampai di tempat training, ternyata halte busway tuh deket banget, terpikirlah untuk pulang naik busway aja, hemat gitu lho…

Mami : (buru buru sms papi) “Tup, cariin rute busway donk, kalo gue dari sini, mesti transit kemana, supaya bisa balik ke sarinah, atau gue turun harmoni aja terus naik taksi ya ?”

Papi : “Kalo udah naik busway, turun olimo aja sekalian, khan udah mangga besar. Jadi dari situ transit ke semanggi, tuker arah ke kota, turun di olimo”

Mami : (lega donk, udah ada ancer ancer khan…)

Sorenya setelah selesai training, yaaaahhhh hujan lagi. Ciut hati, mau naik busway atau taxi ya ? Lihat ada taxi nganggur di lobby.

Mami : (mendekat ke taxi, kasih kode ke pak supir , nanya kosong atau isi)

Supir taxi : (sibuk hp, kasih kode kalo udah di booking)

Mami : (nekad deh, naik busway. jalan dulu keluar, naik jembatan, turun halte, beli karcis, nunggu busnya)

Gak sampai 5 menit, bus datang.. horeeeee…

Mami : (naik bus, duduk manis, dengerin kata kondektur, kapan dia sebut kata “semanggi”. Gak lucu khan kalo kelewatan, bablas deh sampe pluit, ke rumah oma aja sekalian. Oh ya, buru buru sms soikou vivi, karena janjian ntar dijemput di mangga besar)

Sampai di halte semanggi, tanya dulu sama petugas, turun kemana untuk transfer rute arah kota, jalaaaannn sambil kebasahan, karena hujan angin dan tampias deh seluruh penyeberangan busway. Sigh.. mesti usul nih, kayaknya atap penyeberangan peru lebar dikit, dan gak usah setinggi itu kali yeeee.. orang indonesia khan ukurannya bukan 2 meter-an tingginya :) Jalannya lumayan jauh, ditambah basah dan licin khan, soooo kayak nenek nenek deh, pegangan sepanjang penyebarangan, gak lucu khan kalo gedebuk meluncur disitu.

Setelah transit di halte menuju kota, antri lagi.. lebih ramai karena udah jam pulang kantor, berdesakan masuk busway dan update soikou vivi udah nyampe ke dukuh atas….

Soikou : (mengirimkan sms balik) ‘Ntar turun halte, langsung arah mangga besar, deket bemo bemo ya. Terus call supir, ntar dia muter balik jemput disitu’

Mami  : (berdesakan dalam busway, ajegileeee.. ini kapasitasnya berapa sih ? kok udah penuh masih di umpelin terus. Untungnya bus kosong setelah semua transit di halte harmoni. Wewww….. buru buru nanya sama tante sebelah, soalnya ragu ragu, turun di halte mangga besar atau olimo) “Tante, kalo mau ke mangga besar, RS Husada, saya turun di mangga besar atau olimo ya ?”

Tante : (agak ragu juga) “Waaa saya juga ragu ragu nih, belum pernah ya ?” (memandang mami seakan newbie di busway)

Mami : “Kalo turun disitu belum pernah” (yaaahhh jam terbangnya khan cuma sarinah sampai masjid agung, balik lagi. Rute ngajak anak anak naik busway dan makan Mc D. jadi ya maap deh, gak tau halte halte lainnya. hahahahahaha)

Enci sebelah : “Turun di olimo aja, ntar tinggal naik angkot”

Mami : “Oww oke okeee”

So.. setelah mendekat ke olimo, buru buru siap di pintu bus, loncat ke halte dan menyusuri jalan hayam wuruh ke mangga besar. Sampai dekat bemo, call supir dan menunggu sebentar. Gak lama supir datang, naik mobil dan sampai di rumah.

Senangnya.. udah berpetualang, modal cuma 3500 rupiah, udah nyampe dari Gatot subroto ke Olimo. Sebenernya sih.. kalo kendaraan umumnya nyaman, enakan naik kendaraan umum daripada ribet bawa mobil. Murah meriah dan sampai tujuan. Cuma… ya tau sendiri khan kondisi kendara umum di Jakarta :) *kapan ya bisa kayak MRT di singapore, naik kendara umum, sambil buka IPAD, dengerin musik, baca buku ????

Leave a Reply