Dan es jeruk kelapa mudapun kalah dengan es teh tawar

Hari ini akong phopho mau lihat konser musik, jadi sudah diworo woro keseluruh penduduk rumah kalo cari makan malam sendiri sendiri ya.. phopho gak masak.

So… anak anak sih ada lauk lah.. tinggal papi, mami dan soikou yang harus survival mode, atau ya ikut makan menu anak anak. Awalnya sih mau janjian makan nasi uduk di Samanhudi, tapi karena waktu kerjanya gak bisa pulang pada jam yang sama, maka acara bubar dan diputuskan cari makan sendiri sendiri aja, daripada tunggu tungguan.

Setelah anak anak makan malam, maka mami membawa krucil beserta asisten ke toko buku lagiiii… (kemarin baru dari toko buku soalnya, tapi anak anak habis buka celengan, mau beli buku pakai uang sendiri lagi katanya)

Christy, Aurel dan Karin : (berkelana di toko buku)

Christy : (udah duduk manis, di pojok komik smurf, dibacain satu satu.) * katanya mau beli, kok di baca di tempat, memangnya perpustakaan, ci ?

Aurel : (sibuk menelusuri rak demi rak, bingung mau cari buku apa, akhirnya pilihan jatuh ke activity Dora. Ada cerita, ada warnai)

Karin : (sibuk jalan sana sini, ambil buku sana sini, tapi ngga beli) **hemat ya, de ? khan kali ini beli pakai uang sendiri

Mami : (mengambil satu buku resep, buat survival kalo masak masak)

Selesai pilih buku, antri di kasir. 3 anak rebutan mau antri. Cici Christy dengan buku dan kartu Flazz nya, Aurel berdiri dibelakangnya dengan buku Dora, Karin maksa nyempil di belakang Aurel walaupun gak bawa buku apa apa dan sibuk jerit jerit ” Dede mau bayaaaaarrr !”

Acara bayar membayar sempat macet agak lama, karena buku pilihan Aurel gak bisa di scan barcode nya, weww… ya sudah ditunggu deh…

Baru saja selesai membayar, mau turun ke bawah, papi menelpon

Papi : “Aku udah nyampe nih. Kalian dimana ? Udah pada selesai ?”

Mami : “Baru selesai. Mau makan dimana, kita nyusul deh kesana ?”

Papi : “Mau cemil cemil lagi ?”

Mami : “Ya boleh lah…”

Maka acara toko buku dilanjutkan dengan cemil cemil di resto iga penyet (lhaaa cemilan kok iga penyet). Anak anak sibuk makan jamur crispy

Papi : (membagi bagi es jeruk kelapanya ke 3 anak, pakai gelas dari botol minum masing masing)

Mami : (kebagian es teh tawar doank)

Karin : (minum jeruk kelapa, cuma dikit) “Dede gak mau….dede mau minum itu…”

Sus Karin : “Dede mau minum apa ?”

Mami : “Jeruk kelapa nya gak mau lagi ?”

Karin : (menggelengkan kepala) “Dede mau yang itu.. yang mami minum”

Papi : “Halaaaaaahhhh… jeruk kelapa gue kalah sama es teh tawar, cuma gara gara itu yang diminum mami, Paraaaaaahhhh”

Mami : (nyengir, mengembalikan sisa jeruk kelapa Karin ke gelas papi, menuangkan es teh tawar ke gelas karin)

Karin : (minum es teh tawar, senyum puas) “Mmmmhhh… nyam nyam”

All audience : “Hahahahahaha… enakan es teh tawar ya, de ?”

Karin : (mengangguk angguk setuju)

Papi : (pasrah.. kalah pamor sama mami)

Leave a Reply