Maminya yang ngarep… akhirnya terkabul ! yeyyyyy !

Anak anak selain belajar di sekolah, biasanya ntar kalau mau ulangan, atau yang gak bisa, di kasih xtra latihan dari mami. Kata papi sih, mami lama lama buka sekolah aja di rumah ! “Home schooling” ????

So.. mulai dari yang niatnya mengejar ketinggalan pelajaran di sekolah, biar anak pede, gak mogok sekolah, akhirnya berlanjut jadi melampaui pelajaran di sekolah. Judulnya kebablasan, tapi gak stop stop juga. * Mami gitu lho ! kalo udah bablas, ya sekalian aja jangan tanggung tanggung

Untuk Aurel, latihan masih seputar menulis, matematika sederhana, dan reminder untuk bikin pe er les inggris, nemenin latihan piano dan biola (sampai maminya jejeritan, karena anaknya santai santai gak mau baca not, ngarang ngarang  sendiri lagu seenaknya). hehehehehe..

Kalau untuk Christy, well.. kebanyakan sih udah checking pelajaran sekolah ya, untuk PR, PS, persiapan ulangan dsb. Untuk latihan piano dan biola udah bisa jalan sendiri, maminya udah jarang jarang checking, tinggal denger laporan atau catatan guru les nya aja sih. Persiapan ulangan di sekolah juga cenderung santai… cuma dikasih tanda bahan bahan yang harus dibaca, diingetin untuk baca dulu, pulang kantor maminya tinggal tanya tanyain (review lah ceritanya), gak lebih dari 15 menit. Paling lama 30 menit, itupun karena bahannya buanyaaaaakkk (UTS, UAS gitu deh)

So, untuk pengambilan rapor, biasanya gak ada tuh judulnya dag dig dug dapet nilai jelek, karena ulangan hariannya bagus bagus.

Special untuk kenaikan kelas, karena rapornya diambil sendiri sama anaknya, so.. mami udah kasih pesan pesan sponsor ke Christy

Malam sebelum ambil rapor

Mami : “Ci, besok kalau ambil rapor, kamu tanya ya sama mem (*mem = panggilan untuk bu gurunya), kalau kamu dapat nilai segitu, kira kira rangking berapa di kelas?” (soalnya sekarang di rapor gak ada rangking, cuma ada total nilai doank, jadi kita gak tahu dengan nilai segitu itu sebenernya posisi anak kita di mana ? takutnya.. udah ber hepi hepi anaknya nilai bagus terus, eh.. tau tau nomor buncit, berarti khan rata rata kelasnya tinggi bangeeeettt)

Christy : “Oke, jadi besok christy tanya ya ke mem. “Mem, kalau nilai segini, kira kira dapat rangking berapa, gitu ??’

Mami : “ya gitu. jangan lupa ya”

Christy : “Okeeee”

Hari H ambil rapor, pagi pagi..

Mami : (biasaaaa bawelnya kumat) “Ci, jangan lupa lho ya, tanya sama mem”

Christy : “Iya, ntar christy tanya deh”

Tengah hari… mami sibuk chit chat on line sama soikou…

Soikou : (menulis chat nya) “Mam, ini rapor anak mu, lihat fotonya ya”

Mami : (buru buru mendownload foto rapornya christy. wuiiihhh nilainya sih diatas rata rata kelas semua. buru buru tanya ke soikou) “Nilai segitu dapet rangking berapa tuh ?” (mulai ngarep donk !)

Soikou : (membalas chat dengan cepat) “Christy udah tanya tuh, tapi kata gurunya besok harus datang, ada surprise”

Mami : (membalas chat) “Dapat bagus kali rangkingnya” (ngarep.com semakin menjadi plus buru buru sms list nilainya christy ke opa oma)

Ngga berapa lama… christy langsung telepon ke mami…

Christy : “Mami… rapornya bagus nih”

Mami : “Iya, mami udah lihat”

Christy : “Tadi Christy udah tanya sama mem, “mem kalau nilai christy segini, christy kira kira dapat rangking berapa?/ terus… kata mem, besok christy harus datang ke sekolah, mem punya kejutan buat christy”

Mami : “Owww… ya mudah mudahan dapat rangking bagus ya, ci”

Christy : “Iyaaa”

Malamnya, mami sampai di rumah.. masuk ke kamar anak anak

Soikou : (lagi membalik balik rapor christy) “mam, gimana nih.. anak loe nilainya diatas rata rata semua”

Mami : “Ya bagus donk, harus gitu khan. Kalo di bawah rata rata mah bisa remedial”

Akong : “Bagus sekaliiiii.. itu jauuuuhh nilainya diatas rata rata kelas”

Mami : (memandang rapor christy) “Lebih turun sih dari semester lalu, tapi rata rata kelasnya juga turun”

Papi : “Oh ya ?” (mendekat memandang rapor christy)

Soikou : “Mengerikan sekali nilainya”

Mami : “hehehehehehe”

Besoknya…

Mami : “Ci, nanti kalau udah dapat surprise nya dari mem, telepon mami ya !”

Christy : “Oke”

Jam 11 an.. mami cek HP, yah.. ada miss call dari hp papi, terus ada sms dari akong mengabarkan kabar gembira banget

Mami : (buru buru telepon ke HP papi) “Papiiiii.. christy mana ?”

papi : “Lho kok cari christy sih ? hehehehe, iya sebentar.. ciiiiii ini mami telepon !”

Christy : “Mammiiiiii… Christy dapat juara umum ! Terus, dapat penghargaan juga untuk terbaik di 6 pelajaran. Bahasa Indonesia, IPS, IPA, Budaya Jakarta, Agama, Kewarganegaraan”

Mami : “Waaaawww hebat banget !” (yah.. kok mat , komputer, inggris dan mandarinnya gak dapat terbaik ya ? dasaaarr si mami, serakah bener sih ! tapi gak comment lah ke anaknya, khan nilainya gak jelek juga, cuma mungkin bukan the best )

Christy : “Mem kasih tau, yang dapat terbaik minimal di 4 pelajaran, baru dapat piala. Nah.. christy kan terbaik di 6 pelajaran, jadi christy dapat piala nih ! Pialanya ada gambar bola dunia, buku, sama topiii.. topi apa nih papi ?”

Papi : “Topi lulus kuliah, toga !”

Christy : “Iyaaa…. cuma christy lho yang dapat piala”

Mami : (ya iya lah.. terbaiknya udah diborong gitu, lhaa temennya khan gak kebagian, katanya minimal terbaik di 4 pelajaran baru dapat piala) “Owww.. ya yaaa.. selamat ya ci, mami pengen cium nih ! tapi jauuuhhh.. gimana donk”

Papi :”Ya ntar disamperin aja, masih meeting khan disitu, ntar deh kalau waktunya pas, kita nyusul kesana, sekalian lunch.Bisa ?”

Mami : (buru buru jawab) “BISAAAAAAA”  (buru buru sms opa oma lagi, biasa mami mami mau pamer sukses anaknya)

Waaawww… senangnya rapor Christy bagus, pialanya juga dibawa untuk pamer sama mami, Aurel juga bawa rapornya, bagus jugaaaa banyak nilai senyumnya, karena baru TK jadi belum ada rangking, tapi banyak sekali kemajuan dibanding semester sebelumnya.  So, kita asik makan sushi, lihat pameran angry bird, beli buku cerita, abis itu mami dianterin lagi sampai ruang meeting, anak anak pada ngintip ngintip dengan antusias pengen tahu meetingnya mami kayak apa sih dan akhirnya dikerubungin deh sama temen temennya mami :)

Ah, sooo hepi. mami. ngarep.com, akhirnya terkabul ! Sukses ya, cidi Christy dan Aurel.  Rajin belajar, ada hasilnya juga. Semoga selanjutnya bisa makin bagus aja…

Leave a Reply